DUNIA

Senin, 26 Februari 2018 | 14:27 WIB

Terjadi Ledakan di Leicester, Inggris

Terjadi Ledakan di Leicester, Inggris
Puing-puing berserakan setelah ledakan di Leicester. (Foto: gulfnews)

INILAHCOM, Leicester -- Enam orang dibawa ke rumah sakit setelah sebuah ledakan menghancurkan sebuah toko di Hinckley Road , Leicester, Inggris, sesaat setelah pukul 19:00 GMT (Senin 02:00 WIB).

Polisi menetapkannya sebagai sebuah "insiden besar," namun menyebutkan bahwa: "Pada tahap ini tidak ada indikasi bahwa hal ini terkait dengan teroris."Demikian laporan yang dikutip dari BBC, Senin (26/2).

Dua dari yang dirawat di rumah sakit, berada dalam kondisi kritis, kata Rumah Sakit Universitas Leicester.

Kawasan sekitar Carlisle Street dan sebagian Hinckley Road telah ditutup dan orang-orang diminta menghindari daerah tersebut. Listrik untuk sejumlah properti, telah diputus.

Api masih menyala dan petugas pemadam kebakaran terus melakukan penyisiran puing-puing bersama polisi dan petugas paramedis.

Angel Namaala yang tinggal di seberang toko itu mengatakan kepada BBC bahwa dia mendengar "bunyi ledakan besar, seperti gempa".

Dia berkata: "Bangunan itu ambruk dan orang-orang mencoba untuk membantu sebisanya dengan menyingkirkan batu-batu bata itu. Tapi api semakin besar sehingga orang diminta meninggalkan tempat kejadian."

Dikatakannya, mereka membantu seorang anak laki-laki, yang diyakini berusia sekitar 15 tahun, yang terluka dalam ledakan tersebut.

"Dia ada di sana saat itu terjadi, saya pikir dia berada di flat di atas toko itu," tambahnya.

Saksi mata mengatakan bahwa toko tersebut dahulu merupakan sebuah Londis namun belum lama ini menjadi sebuah supermarket Polandia. [bbc/lat]

#ledakan #leicester #inggris
BERITA TERKAIT
Pertikaian Tanker Inggris-Iran Semakin Panas
Tegang, Iran Balas Sita Kapal Tanker Inggris
Iran dan Inggris Semakin Tegang
Dubes Inggris untuk AS Mundur
Para Bos Perbudakan di Inggris Dihukum
Massa Bertopeng Serbu Stasiun Kereta di Hong Kong
Koalisi PM Abe Raih Mayoritas Pemilu Jepang

kembali ke atas