EKONOMI

Selasa, 27 Februari 2018 | 08:30 WIB

Strategi Bisnis Synergy Berbuah Rekor MURI

Strategi Bisnis Synergy Berbuah Rekor MURI
GM Synergy WorldWide Indonesia Erwin Dumalang menerima Sertifikat MURI yang diserahkan Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo, pada puncak acara Grand Recognition 2018 (Foto: Dok)

INILAHCOM, Penang, Malaysia - Synergy WorldWide Indonesia memecahkan rekor MURI untuk pemeriksaan kesehatan dan peserta seminar terbanyak di atas kapal pesiar.

Untuk pertama kalinya, dalam rangka Indonesia Grand Recognition 2018 yang berlangsung di atas kapal pesiar Genting Dream Cruise pada Selasa-Jumat (20-23 Februari 2018) atau selama 4 hari 3 malam, PT Synergy WorldWide Indonesia menggelar pemeriksaan kesehatan (jantung) dan seminar motivasi dengan peserta terbanyak di atas kapal pesiar dengan rute perjalanan dari Singapura-Phuket-Penang-Singapura.

Pemeriksaan kesehatan (jantung) ini dibagi dalam tiga group dengan jumlah peserta sebanyak 1010 orang.

Pemeriksaan kesehatan (jantung) pertama kali di atas kapal pesiar ini menurut General Manager PT Synergy WorldWide Indonesia, Erwin Dumalang dalam rangka pemecahan Rekor MURI.

Rekor MURI juga terkait peserta seminar terbanyak yang dilaksanakan di atas kapal pesiar diikuti peserta sebanyak 454 orang dengan menghadirkan pembicara Hwang Yun Tae, Triple Presidential Executive, Synergy WorldWide dari Korea Selatan,jelas Erwin.

Terkait pemecahan Rekor MURI, Erwin mengatakan bahwa sebetulnya pemecahan rekor MURI ini tak lain Synergy WorldWide Indonesia ingin meningkatkan awareness (kesadaran) mengenai kesehatan ke seluruh masyarakat Indonesia dengan cara yang berbeda.

"Dengan adanya pemecahan MURI yang unik ini semoga menjadi bahan untuk orang di daerah sehingga bisa membawa pesan kesehatan ke daerah masing-masing," ujar Erwin.

Di samping itu Synergy WorldWide Indonesia juga memiliki produk yang sangat baik untuk kesehatan jantung yaitu ProArgi-9+.

Yusuf Ngadri, Senior Manager MURI menjelaskan bahwa MURI mencatat karsa, karya yang kategorinya superlatif, pertama, atau unik.

Health Check dilakukan Synergy WorldWide Indonesia dan juga seminar motivasi digelar di kapal pesiar Genting Dream Cruise yang merupakan kapal termegah di Asia, fasilitas hotel bintang 5, panjang 335 m lebar 40 m dengan peserta sebanyak 1010 orang dan diikuti seluruh kru kapal pesiar.

Sertifikat MURI diserahkan oleh Yusuf Ngadri, Senior Manager MURI didampingi Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo pada acara Indonesia Grand Recognition 2018. Ini merupakan puncak penghargaan bagi orang-orang yang telah menjalankan bisnis Synergy WorldWide Indonesia yang digelar (22/2/2018) siang di atas kapal pesiar Genting Dream Cruise di sepanjang perairan laut Penang, Malaysia.

Pencapaian rekor MURI kali ini bukan saja rekor Indonesia, tapi rekor dunia tegas Osmar Semesta yang disambut tepuk tangan gegap gempita peserta acara Indonesia Grand Recognition 2018.

Turut hadir dalam acara Grand Recognition 2018 adalah Dan Norman, President Synergy WorldWide, Daphne Su (GM Taiwan), serta Executive Leader Mark Comer (Triple Presidential Executive -USA), Hwang Yun Tae (Triple Presidential Executive-Korea), William Francis (Presidential Executive Singapura), M. Rasyid-Dian Citashara dan I Nyoman Soma Legawa-Ni Nyoman Pariani (Presidential ExecutiveIndonesia), dan lain-lain.

Seminar motivasi yang disampaikan Hwang Yun Tae pada Rabu (21/2/2018) membahas soal cara menjalankan bisnis agar sukses dan berkembang. Menurut Hwang, kesuksesan merupakan tantangan dan tantangan itu sendiri adalah perubahan. Dengan berubah maka setiap member di Synergy WorldWide Indonesia menjadi lebih positif.

"Tidak perlu fokus kepada partner yang tidak dapat berpartisipasi kepada orang. Anda harus fokus kepada orang yang pintar yang selalu rutin berpartisipasi pada pertemuan," pintanya.

Hwang juga mengingatkan dalam berbisnis harus fokus pada produk dengan menjelaskan kehebatan dari produk tersebut. "Dengan adanya produk seunggul Synergy, maka bisnis bisa berjalan. Jika sudah fokus, maka bonus plan pun dapat dirancang. Harus fokus dan buat key leader," ungkapnya.

Menurut Hwang, orang yang memiliki tujuan dan fokus maka mereka juga akan memiliki kedisiplinan dan ketegasan.

Lebih lanjut Hwang Yun mengatakan tahun 2018 merupakan tahun yang sangat penting untuk Synergy WorldWide Indonesia, karena di tahun ini Indonesia akan berkembang lebih dari 50%.

"Tidak ada jawaban yang lebih tepat untuk sukses selain berjuang," tegas dia.

Pada puncak acara 2018 Indonesia Grand Recognition yang digelar di Zodiac Theatre, Genting Dream Cruises di Penang, Malaysia, Kamis (22/2/2018) siang, General Manager Synergy WorldWide Indonesia Erwin Dumalang menjelaskan bahwa Synergy WorldWide Indonesia tahun lalu pertumbuhan bisnisnya mengalami perkembangan yang luar biasa dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia khususnya di wilayah seperti Aceh, NTT, Papua, Papua Barat, dan Maluku.

"Jadi dari ujung barat Indonesia dan ujung timur. Tahun ini kami mengejar kestabilan dengan grafik yang meningkat, naik 51% dan akan terus meningkat," ungkapnya.

Erwin juga mengatakan bahwa Synergy WorldWide Indonesia selalu menghargai orang-orang yang berprestasi. Oleh karena itu, kemewahan di kapal pesiar ini dipersembahkan oleh mereka yang berprestasi. Erwin berjanji akan membuat hal-hal yang baik agar bisnis menjadi seimbang dan legacy (dapat diwariskan).

Dalam kesempatan tersebut Erwin menjelaskan bahwa Indonesia tengah bersiap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Tujuan dari dibentuknya ini untuk meningkatkan stabilitas perekonomian di kawasan Asean, serta diharapkan mampu mengatasi masalah-masalah di bidang ekonomi antar negara Asean.

MEA seyogyanya akan mengimplementasikan kebijakan serupa dengan Free Trade Area dalam skala Asean, untuk memperkuat posisi 10 Negara yang tergabung di dalamnya dalam menghadapi AFTA di tahun 2020.

Indonesia menurut Erwin memiliki potensi paling besar, baik sebagai pasar terbesar karena jumlah konsumsi yang besar dan juga dari segi penyedia SDM.

Ada 2 hal menurutnya yang dapat membantu para pelaku bisnis untuk meningkatkan daya saing menghadapi pasar global, seperti MEA yang sudah di depan mata.

Pertama, adalah memiliki produk yang berkualitas tinggi yang dibutuhkan oleh masyarakat, misalnya dapat membantu menjawab masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat saat ini. Kedua, memiliki SDM yang bisa berkompetisi secara global, ataupun sistem pembinaan yang dapat melahirkan tenaga kerja yang berkualitas.

Terkait dengan kedua faktor di atas, Synergy Worldwide Indonesia sudah siap menghadapi tantangan global.

"Synergy Indonesia selain memiliki produk dengan kualitas yang sama dengan teknologi mutakhir sehingga jaminan mutunya sama di seluruh dunia. Synergy Indonesia juga memiliki marketing plan yang memiliki standar yang sama dengan negara lain dimana Synergy hadir di negara tersebut. Selain itu Synergy membekali SDMnya dengan memberikan pelatihan yang memberikan skill yang sama bagi semua pelaku bisnis di seluruh dunia," ungkap Erwin.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Synergy WorldWide, Dan Norman memuji Synergy WorldWide Indonesia. "Yang saya sangat suka di Indonesia, leader sangat ikuti sistem. Teruslah ikuti sistem dan teruslah berkembang," ujar Dan Norman.

Dan Norman menegaskan, Synergy WorldWide harus menjadi pemimpin dalam detox dan terus meluncurkan produk baru yang secara ilmiah dapat dibuktikan. "Produk-produk yang unik dan terbukti secara ilmiah, kita akan jadi pemimpin dalam hal ini. Tugas saya adalah meneruskan kepemimpinan ini," jelas Dan Norman.

Dia juga meyakini bahwa 100% Synergy memiliki rencana kompensasi terbaik. Dalam kesempatan tersebut, Dan Norman juga mengapresiasi pencapaian Synergy WorldWide Indonesia.

Sementara Executive Leader, Mark Comer, menyebut Synergy WorldWide bukanlah perusahaan biasa dan dia sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan Dan Norman dan Erwin Dumalang dalam hubungan bisnis yang luar biasa.

Mark Comer berharap, seluruh member di Synergy WorldWide Indonesia harus membuat komitmen dalam menjalankan bisnis. "Saya berharap dan saya tahu di Synergy WorldWide, kita akan raih kesuksesan yang terus menerus," ujarnya.

Sementara Hwang Yun Tae menambahkan bahwa Synergy WorldWide menerapkan bonus plan dan menyediakan produk terbaik di dunia. Juga didukung dengan sistem yang sama di seluruh dunia, bukan hanya di Indonesia. Sistem seperti detoks, trulum inilah membuat Synergy WorldWide Indonesia sukses.

"Indonesia akan meraih kesuksesan yang jauh lebih besar daripada sekarang dengan sistem inilah yang akan membantu," jelas Hwang.

Dalam acara Grand Recognition 2018 yang berlangsung pada Kamis (22/2/2018) juga diluncurkan produk baru Synergy untuk kategori kecantikan berupa Trulum All-In-One Ampule, untuk perawatan kulit wajah praktis. Produk tersebut memiliki semua manfaat dari 5 rangkaian produk Toner, Day Cream. Brightening Serum, Eye Cream, dan Night Cream dalam satu kali pemakaian.

Manfaat produk ini adalah membantu mengurangi kerutan/keriput kulit, mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami, meningkatkan kehalusan dan kelembaban kulit, meningkatkan kekencangan dan kekenyalan kulit, menyamarkan pigmentasi atau flek secara bertahap serta melindungi kulit, meregenerasi dan kesehatan kulit wajah alami.

Produk ini mengandung bahan aktif: Probiotik Lactococcus Ferment Lysate-mendukung proses alami dalam peremajaan lapisan kulit dan memperbaiki kondisi kulit.

Niacinamide-membantu kulit terlihat cerah berseri. Adenosine memberikan manfaat anti kerutan. Ekstrak daun jojoba meningkatkan kekuatan kulit. Vitamin C yang mudah diserap, sebagai antioksidan, dan memperbaiki kondisi kulit. Ganggang merah & akar bit melembabkan kulit. Ekstraks oat- tinggi kandungan avenathramides- senyawa anti iritasi kulit. Ekstrak bunga daisy, buah naga, tomat, dan lain-lain menjaga kesehatan kulit

Synergy WorldWide, yang pada saat ini berada di 27 negara, adalah anak perusahaan Natures Sunshine Products, sebuah perusahaan publik yang terdaftar di Nasdaq. Perusahaan memiliki misi menawarkan kesempatan langka untuk meninggalkan warisan melalui produk-produk berkualitas terbaik yang terbukti khasiatnya secara ilmiah serta menyediakan kebebasan finansial melalui peluang bisnis yang inovatif; dan mempromosikan suatu budaya yang berorientasi pada kedermawanan dan pelayanan kepada sesama.

Synergy WorldWide Indonesia dalam menjalankan bisnis penjualan langsung mematuhi kode etik dan aturan dalam menjalankan bisnis penjualan langsung. Synergy juga termasuk salah satu anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI).

"Untuk membedakan MLM dipercaya atau tidak, atau membedakannya dengan money game cukup sederhana hanya dengan mengecek apakah perusahaan MLM tersebut sudah masuk anggota APLI atau belum. Kalau sudah berarti bukan money game," tambah Erwin.

Produk-produk Synergy adalah produk suplemen kesehatan dengan kualitas terbaik di dunia. Dari awal sampai akhir, Synergy WorldWide mengawasi sendiri pengembangan, produksi, dan pengujian produk-produknya.

Didukung oleh Natures Sunshine Products-sebuah perusahaan publik yang telah berkembang menjadi industri raksasa sejak berdirinya di tahun 1972.

Staf Riset dan Pengembangan Synergy merupakan para Doktor, ahli biologi, ahli kimia, dan pakar peneliti yang memiliki pengalaman pribadi bertahun-tahun dalam suplemen nutrisi.

Adapun kategori produk Synergy adalah: kategori nutrisi dan kecantikan. Untuk kategori nutrisi terdiri dari: Colostrum, Garlic, Joint Formula, Maximum Protein, Mistica, Noni Plus, NutriBurst, ProArgi-9+, Radiance, Spirulina, Calcium Mag, dan Chlorophyll Plus, -produk inovasi baru klorofil yang akan diperkenalkan pada acara Indonesia National Summit 2015.

Sementara untuk kategori kecantikan berupa Trulum, baru diperkenalkan di acara Indonesia Grand Recognition 2018. [jin]

#Synergy WorldWide Indonesia #RekorMURI
BERITA TERKAIT
Program Serasi Buktikan Mampu Panen Tiga Kali
Inilah Pemantik Kualitas Buruk Udara Jakarta
Pamor Kuat Rizal Ramli di Mata Pemimpin
Revitalisasi Wisata Waduk Jatiluhur Mulai 2019
Pemakaian Produksi Gas Dalam Negeri Capai 65%
Ini Anggaran Kemenhub di 2020 Senilai Rp42,7 T
ASN Kemenkop Berbaju Adat di HUT Kemerdekaan RI

kembali ke atas