GAYA HIDUP

Rabu, 28 Februari 2018 | 22:45 WIB

Sempur Jadi Destinasi Kuliner Baru Warga Bogor

Aris Danu
Sempur Jadi Destinasi Kuliner Baru Warga Bogor
(Foto: istimewa)
INILAH.COM, Jakarta-kawasan Sempur, Bogor kini tertata rapi dan digadang-gadang menjadi destinasi wisata kuliner baru milik warga Bogor dan juga wisatawan dari luar Bogor.

Hal itu disampaikan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto saat menghadiri perayaan HUT Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan Sempur (GMPLS) ke-3 di kawasan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (28/2/2018).

"Setiap saya ajak tamu-tamu dari luar Bogor ke Sempur, mereka pasti kaget karena semua lengkap jadi satu hanya di Sempur, ada lapangannya, ada tamannya, ada skate park, ada rock climbing, ada lapangan basket, dan yang tak kalah penting ada kulinernya," katanya.

Menurut calon incumbent Walikota Bogor nomor urut 3 itu, nantinya pembangunan kawasan Sempur akan terus dilakukan agar lebih tertata, nyaman dan bersih. Untuk itu, penataan kawasan Sempur akan berkolaborasi dan bersinergi yakni antara pemerintah kota, pengusaha dengan warga.

"Sesuai dengan tema HUT GMPLS hari ini, yakni bersinergi secara positif, menguntungkan seluruh warga dalam membangun kawasan Sempur ini," ujarnya.

Pria kelahiran Bogor, 17 Desember 1972 ini mengatakan, penataan Sempur akan dimulai di skate park, lalu lapangan utama hingga penataan PKL.

"Insya Allah ke depannya tidak berhenti di sini, tahap berikutnya kita akan bangun, akan perbaiki fasilitas kuliner kebanggaan Bogor di Sempur ini. Jangan khawatir, saya sering mendapatkan curhat juga dari pedagang nanti kalau ini direnovasi kita akan ke mana? Saya katakan jangan khawatir, pedagang yang sudah lama pasti diprioritaskan untuk mendapatkan tempat di sentra kuliner nanti," paparnya. [adc]
#Sempur #KulinerBogor
BERITA TERKAIT
WICSF 2018 Sebulan Hadir di 150 Mall di Indonesia
Ini Cara Tumbuhkan Minat Baca pada Anak
Puncak Dulamayo, Wajib Dikunjungi saat FPDL 2018
Program Vaksin MR Akan Diperpanjang
Cara Tepat Pilih Kepiting dengan Kualitas Baik
Vaksin MR Tak Lampaui Target
Ini Dampak Ibu Hamil Kurang Asupan Garam Beryodium

ke atas