METROPOLITAN

Jumat, 02 Maret 2018 | 17:19 WIB
(Perusakan Nissan XTrail di Senen)

Polda Minta Perusahaan Daring Selektif Soal Driver

Happy Karundeng
Polda Minta Perusahaan Daring Selektif Soal Driver
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengimbau agar pengendara ojek berbasis aplikasi online tidak lagi melakukan aksi main hakim sendiri dalam menyelesaikan persoalan.

"Kami minta, driver jangan main hakim sendiri. Kalau ada permasalahan, lapor polisi. Kalau main hakin ada konsekwensi hukum jangan sampai menyesal. Kalau diproses hukum di kurung sapa yang hidupi keluarga," imbau Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/3/2018).

Selain itu, ia juga menghimbau perusahan penyedia atau perusahaan Ojek Online untuk memerhatikan proses perekrutan pengendara.


"PT juga harus seleksi. Jangan ada yang di bawah umur. Perusahaan harus sensitif. Harus pantau kalau di bawah umur kan psikologinya masih labil," jelas Argo.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan pihaknya telah memeriksa empat pengendara ojek berbasis aplikasi online (Ojek Online) terkait kasus pengerusakan dan pemukulan terhadap pengemudi mobil Nissan X-Trail di terowongan underpass Johar Baru, Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/) malam.

Diketahui, aksi pengerusakan dan penganiayaan itu berawal ketika mobil Nissan X-Trail berpenumpang tiga orang tertutup rombongan driver ojek online yang sedang mengiringi mobil jenazah.

Karena merasa kesulitan melintas sopir mobil Nissan tersebut menyalakan klakson dan hendak menerobos dan terjadilah peristiwa tersebut.[jat]
#Kriminal #Pengrusakan #OjekOnline
BERITA TERKAIT
Diperiksa Polisi, Ronny Bawa Bukti Visum
(Retas Akun Driver) Eks Admin Transportasi Online Dibekuk
Polda Metro Tunda Tes Psikologi di Pembuatan SIM
Selundup Sabu ke Rutan Polda, Wanita Ini Dibekuk
Warga Temukan Bayi di Pasar Minggu
Tawuran di Johar Baru Netizen Singgung HUT Jakarta
Lalin di Tol Arah Jakarta Mulai Padat Pagi ini

ke atas