NASIONAL

Minggu, 04 Maret 2018 | 14:15 WIB

Polisi Tangkap Penganiaya Orang Gila di Kediri

Polisi Tangkap Penganiaya Orang Gila di Kediri
(Foto: beritajatim)
INILAHCOM, Kediri - Aksi kekerasan seorang pemuda terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) menjadi perbincangan warganet. Menyusul, adanya sebuah video penganiayaan yang diunggah ke media sosial.

Dalam video tersebut berdurasi 25 detik itu, terekam aksi seorang pemuda memakai kaus berwarna biru muda menghajar ODGJ yang duduk di tepi jalan. Pelaku tak hanya memukul menggunan tangan kosong, melainkan juga menendang beberapa kali mengenai dada, wajah dan kepalanya.

Adegan kekerasan tersebut tampaknya direkam oleh teman pelaku. Menanggapi dampak yang ditimbulkannya, kepolisian langsung turun tangan.

Kapolsek Pagu, AKP Bowo Wicaksono mengaku, anggotanya berhasil mengidentifikasi pelaku penganiaan terhadap ODGJ itu. Pelaku berinisial MN, warga Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri.

"Kami sebatas mencari rumah pelaku dan menangkapnya," tuturnya kepada Surya, Minggu (4/3/2018).

Penganiayaan terhadap ODGJ itu terjadi di jalan persawahan Desa Sukoharjo, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Kamis (1/3/2018) pukul 15.00 WIB. Pelaku marah karena dilempar kayu oleh korban di kawasan lapangan Dusun Sekaran Kidul, Kecamatan Kayen Kidul.

Pelaku naik pitam hingga timbul keinginannya untuk membalas. Dia mencari korban di sekitar lokasi kejadian. Setelah bertemu di tepi jalan, akhirnya pelaku menghajar korban. Sementara perekam video itu adalah AL, teman pelaku yang kebetulan bertemu di jalan.

AL merekam menggunakan ponselnya. Dia berupaya menghentikan pelaku. Tetapi, pelaku tampaknya sangat marah, hingga meluapkan emosinya dengan menghajar korban secara membabi - buta.

Polsek Pagu melimpahkan kasus ini ke Polres Kediri. Pelaku kini sedang menjalani serangkaian pemeriksaan. [beritajatim]
#OrangGila
BERITA TERKAIT
SBY Khawatir Politik Uang Pemilu, Ini Kata Golkar
Sentil Soal 'Ujian' Pemilu, SBY Disebut Negarawan
(Soal Kekhwatiran Politik Uang di Pemilu 2019) PSI Sebut Bawaslu 'Bertaji' dan 'Bertaring'
FPI Kesal Rizieq tak Dapat Perlindungan?
Ust Haikal: Rezim Ini tak Mampu Kembalikan Rizieq
Eggy Sujana Sebut Habib Rizieq Diancam Sniper
SBY Dianggap Kerap Khawatir Berlebih

ke atas