GAYA HIDUP

Minggu, 04 Maret 2018 | 17:30 WIB

Kencana Pajajaran Batik & Fashion Hadir di Jakarta

Mia Umi Kartikawati
Kencana Pajajaran Batik & Fashion Hadir di Jakarta
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Kencana Pajajaran Batik & Fashion memanjakan para pecinta batik di Jakarta.

Untuk para pecinta batik tulis dan batik print, Anda tidak perlu jauh - jauh mencari kain ke luar Jakarta. Cukup dengan hadir di Kencana Pajajaran Batik & Fashion di kawasan Kemang, Anda bisa memuaskan kecintaan terhadap Batik.

Memulai bisnis pada tahun 2013 di Bandung, kini Kencana Pajajaran Batik & Fashion telah mengembangkan industrinya dengan membuka outlet pertama di Jakarta yang berlokasi di Jl. Kemang Raya No. 82A, Jakarta Selatan.

Pembukaan toko retail pertama di Ibu Kota diharapkan dapat memantapkan tujuan Kencana Pajajaran untuk membawa warisan budaya nusantara Indonesia ke dunia modern tanpa menghilangkan jati dirinya.

"Dengan segala proses yang telah dilalui, kami sangat yakin dapat mengembangkan usaha menjadi lebih besar dengan tetap mempertahankan warisan budaya nusantara Indonesia," kata Affandi Setiawan, Owner Kencana Pajajaran Batik & Fashion, Jakarta, Sabtu, (03/03/2018).


Dari awal pendiriannya, Kencana Pajajaran Batik & Fashion sangat menekankan kualitas. Filosofi yang diangkat adalah menggabungkan budaya nusantara dengan nafas modernisasi kontemporer. Dengan begitu Kencana Pajajaran Batik & Fashion mempunyai tujuan melestarikan budaya nusantara melalui design dan produk-produk budaya Nusantara yang inovatif dan unik.

Seiring perkembangan zaman, Kencana Pajajaran Batik & Fashion juga berinovasi untuk menciptakan produk-produk yang modern tanpa meninggalkan karakter batik pada setiap produknya. Diantaranya koleksi kemeja pria, blouse, celana panjang wanita, kemeja wanita, kemeja anak pria, dan baju anak perempuan, dengan motif batik Cirebon dan Solo yang menjadi produk favorit.

"Jika ingin maju, batik harus bisa berinovasi dengan pasar modern," papar Affandi.

Ia percaya bahwa bisnis adalah servis, itulah mengapa, penting sekali untuk terus menyesuaikan produknya dengan keinginan pasar setempat.

"Target pribadi saya adalah mencoba pasar Jakarta. Saya telah melakukan survei pasar dan melihat bagaimana retail di Jakarta," ujar Affandi.(tka)
#kencanapajajaran #batik #fashion
BERITA TERKAIT
Terapi Telapak Tangan Mengatasi Sakit Ashma
Khasiat Kulit Jeruk Mandarin untuk Rawat Rambut
Setelah Berpuasa, Ini Manfaat yang Bisa Diraih
Cara Tumbuhkan Minat Baca pada Anak
Robocar Poli Siap Temani Libur Lebaran Anak-Anak
Ini Solusi Makeup untuk Para Millennials
(Saat Lebaran) Ini Kiat Menjawab Pertanyaan: Kapan Nikah?

ke atas