BOLA

Selasa, 06 Maret 2018 | 08:33 WIB

Skuad PS TIRA Jalani Proses Medical Check Up

Nandang Permana Sidik
Skuad PS TIRA Jalani Proses Medical Check Up
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Dua pemain asing rekrutan anyar PS TIRA, Kim Sang Min dan Gustavo Lopez menjalani proses Medical Check Up bersama pemain-pemain lainnya di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada mengatakan, Medical Check Up (MCU) digelar tim untuk mengetahui kesehatan para pemain secara detail.

Kesehatan para pemain sangat penting mengingat pada sebuah kompetisi yang ketat, seorang pemain dituntut untuk selalu bugar agar bisa maksimal dalam setiap pertandingan.

"Kami menggelar MCU ini untuk mengetahui kesehatan pemain. Sehingga kalau ada gangguan kesehatan pada setiap pemain bisa diketahui lebih dini. Semua pemain, termasuk Kim Sang Min dan Gustavo Lopez menjalani MCU ini," kata Rudy Eka.

Salah seorang pemain PS TIRA, AndY Setyo Nugraha mengatakan, MCU meliput banyak hal di antaranya yang paling penting adalah kesehatan jantung karena banyak pemain sepak bola yang kolaps di lapangan saat bermain karena mengalami masalah pada jantung.

"Semua di cek termasuk kesehatan jantung kami. Saya kira ini adalah salah satu hal yang positif agar kami pun bisa mengetahui kesehatan kami karena kami seorang atlet yang akan bermain di sebuah kompetisi," tuturnya.

#PSTIRA
BERITA TERKAIT
Jawa Barat Lumbung Bibit Pesepakbola Nasional
Mauro Icardi Telah Kembali Berlatih Bersama Inter
Pelatih Persib Dukung Liga 1 Gunakan VAR
Empat Klub Serie A Ikuti Turnamen ICC 2019
Kasta Kedua Liga Italia akan Terapkan VAR
Gerard Lopez: Pique Pensiun karena Faktor Umur
Bojan Malisic Sudah Tak Sabar Bermain di Liga 1

ke atas