EKONOMI

Selasa, 06 Maret 2018 | 11:49 WIB

Star-up Binaan BEI Tingkatkan Kualitas UMKM

M Fadil Djailani
Star-up Binaan BEI Tingkatkan Kualitas UMKM
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas UMKM, Excellence Asia sebagai training marketplace di Indonesia yang merupakan star-up binaan dari IDX Incubator menginisiasi sebuaj program yang dinamai excelloka, program berkelanjutan untuk UMKM Indonesia.

"Excelloka adalah pelatihan berkualitas secara menyeluruh untuk meningkatkan kualitas UMKM," kata CEO and Co- Founder Excellence Asia, Viktor Yanuar S di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Viktor bilang target dari excelloka adalah UMKM di Indonesia khususnya di Jabodetabek selama 8 bulan diharapkan lebih dari 1.500 UMKM di Indonesia dapat merasakan dimensi percepatan bisnis melalui Exelloka.

"Selain Jabodetabek, Excelloka juga akan mengunjungi sembilan kota pusat UMKM seperti, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Medan, Palembang dan Makassar," kata Viktor.

Menurut data Bank Indonesia (BI) UMKM memiliki tingkat penyerapan tenaga kerja sekitar 97% dari seluruh tenaga kerja nasional dan memiliki kontribusi terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) sekitar 57%.

Dari jumlah UMKM pun selalu meningkat setiap tahun. Menurut data terakhir dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (2013) ada lebih dari 57,8 juta UMKM. [hid]

#EkonomiDigital #e-Commerce #BisnisStarup #BEI
BERITA TERKAIT
Bos Gojek Menteri Termuda Pegang Ekonomi Digital?
(Soal Pipa BBM Terbakar) Pertamina Sudah Permah Ingatkan KCIC
BKP Kementan Ajak Membangun Industri Pertanian 4.0
Pembangunan PLTA Jatigede Telah 70%
BRG Terus Inovasi Tata Kelola Ekosistem Gambut
Dituding Suka Kebablasen, Luhut Disarankan Pensiun
Pipa Pertamina Terbakar, Bagaimana BBM di Bandung?

kembali ke atas