MOZAIK

Sabtu, 10 Maret 2018 | 01:11 WIB

Prioritas

KH Abdullah Gymnastiar
Prioritas
(Foto: Ilustrasi)
ALHAMDULILLAH. Segala puji dan syukur hanya milik Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Menatap, melimpahkan hidayah kepada kita sehingga kita tergolong hamba-hamba-Nya yang husnul khotimah. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Sudah menjadi naluri manusia untuk mendahulukan apa yang dianggapnya penting dan menguntungkan. Yang kurang penting dan kurang menguntungkan biasanya kurang diprioritaskan.

Bila panggilan telepon, SMS, atau pesan-pesan lainnya yang masuk ke ponsel kita, maka kita biasanya akan lebih mendahulukan pesan-pesan yang lebih penting untuk lebih dahulu dibalas dengan segera. Sedangkan pesan-pesan yang kurang penting akan ditunda untuk dibalas.


Maka, demikianlah jika ada panggilan untuk menunaikan sholat, seruan untuk mengikuti majlis ilmu, ajakan untuk pengajian, seharusnya kita bisa mendahulukannya daripada panggilan lainnya. Karena Allah jauh lebih penting dari urusan apapun. Jangan sampai kita lebih cemas terlambat datang saat dipanggil atasan, daripada terlambat datang saat ada panggilan untuk sholat.

Rasulullah Saw bersabda, Seandainya orang-orang mengetahui pahala adzan dan barisan (shaf) pertama, lalu mereka tidak akan memperolehnya kecuali dengan ikut undian, niscaya mereka akan berundi. Dan seandainya mereka mengetahui pahala menyegerakan shalat pada awal waktu, niscaya mereka akan berlomba-lomba melaksanakannya. Dan seandainya mereka mengetahui pahala shalat Isya dan Subuh, niscaya mereka akan mendatanginya meskipun dengan jalan merangkak. (HR. Bukhori)

Prioritaskanlah Allah di atas apapun. Niscaya beruntung dengan mengutamakan ibadah di atas urusan apapun. Dan, pastilah merugi jikalau mengutamakan urusan dunia. Semoga kita termasuk hamba-hamba yang senantiasa bermujahadah memprioritaskan Allah di atas urusan selain-Nya. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]
#InilahKehidupan #AaGym
BERITA TERKAIT
Jangan Menuhankan Ikhtiar
Karena Izin Allah
Jelas dalam Hidup
Agar Setiap Kejadian Menjadi Kebaikan
Agar Karunia Menjadi Nikmat
Dahulukan Doa
Kalau Ajal Sudah Tiba

ke atas