BOLA

Kamis, 08 Maret 2018 | 18:30 WIB

Bhayangkara FC vs Persija Laga Pembuka Liga 1 2018

Nandang Permana Sidik
Bhayangkara FC vs Persija Laga Pembuka Liga 1 2018
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan, memastikan Liga 1 2018 akan dimulai pada 23 Maret mendatang. Berlinton mengatakan tanggal itu sudah disetujui klub-klub Liga 1 setelah melalui perdebatan sengit.

Jadwal kickoff Liga 1 menjadi permasalahan yang dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB di di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/3018) siang WIB.

Berlinton memastikan pertandingan pertama akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan mempertemukan juara Liga 1 musim lalu Bhayangkara FC dan Persija Jakarta yang menjuarai Piala Presiden.

"Kickoff untuk liga 1 akan dilaksanakan tanggal 23 Maret. Itu hari Jumat. Rencananya pertandingan pertama di SUGBK. Yang pertama main pemenang tahun lalu melawan Pemenang Piala Presiden 2018 ini. Ini memang ada beberapa perdebatan namun musyarawah bisa diselesaikan," jelasnya.

Perdebatan muncul saat peserta RUPS mempertanyakan keputusan PT LIB soal penentuan kickoff pada tanggal tersebut. PT LIB, menurut Berlinton, sudah menyesuaikan jadwal dengan beberapa kegiatan nasioanal atau hari raya.

"Kita tadi berargumentasi kenapa mulai 23 maret dan berakhir bulan Desember. Pertimbangannya di tahun ini kita ada yang berhenti saat Asian Games, PILKADA dan juga Idul Fitri. Kalau selesai di Desember tanggal 2 itu berarti kompetisi berjalan 24 minggu. Jadi, selesainya kemungkinan akan bergeser ke tgl 7 ataupun 13," pungkasnya.

#Liga1 #BhayangkaraFC #Persija
BERITA TERKAIT
Perputaran Uang Judi di Indonesia Capai Rp72 M
PSS Belum Pastikan Masa Depan El Loco
Paulo Sergio Berlabuh ke Bali United
Dejan Antonic Bakal Gantikan Teco di Persija?
Persija Dapat Bonus Prestasi dari Bank DKI
Hanya 6 Pelatih yang Bertahan Hingga Akhir Liga 1
Persebaya Tak Berminat Rekrut Andik dan Evan Dimas

ke atas