OLAHRAGA

Kamis, 08 Maret 2018 | 22:38 WIB
(Jerman Terbuka 2018)

Praveen/Melati Tembus Perempatfinal

Reza Adi Surya
Praveen/Melati Tembus Perempatfinal
(Foto: PBSI)
INILAHCOM, Mulheim - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melangkah ke perempatfinal Jerman Terbuka 2018.

Bertanding di Innogy Sporthalle, Kamis (8/3/2018), Praveen/Melati meraih tiket perempatfinal setelah menundukkan pasangan asal Belanda, Jacco Arends/Selena Piek, 25-23, 14-21, dan 21-10 dalam waktu 49 menit.

"Kami belum pernah bertemu, sudah sempat nonton video pertandingan, dan mereka menerapkan pola main yang berbeda, jadi kami harus meraba lagi dari awal. Soal servis memang mengganggu, jadi saya konsennya lebih ke servis terus," kata Praveen, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Di game kedua, kami sudah bisa memegang kendali, tetapi ada satu poin yang kami menyia-nyiakan kesempatan dan tidak bisa meraih angka. Di kedudukan 11-9 itu kami terlalu santai," tambah Praveen.

"Kami lebih rileks di game ketiga, kalau terbawa tegang malah jadi amburadul permainannya. Kami mencoba fokus satu demi satu poin," timpal Melati.

Di perempatfinal, Praveen/Melati akan menantang pasangan Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen.

"Kalau lawan pemain Eropa di Eropa, rasanya mereka bermain lebh bagus dari biasanya. Entah ini sugesti saya atau apa, tetapi mungkin mereka merasa bermain sebagai tuan rumah, artinya masih di Eropa, dan sudah lebih bisa beradaptasi dengan suasananya. Jadi intinya kami harus lebih waspada lagi," ungkap Melati.
#JermanTerbuka
BERITA TERKAIT
Penyanyi Lagu Asian Para Games Temui Menpora
(China Terbuka) Pujian Lin Dan untuk Anthony
Obor Asian Para Games Akan Sambangi Pontianak
(China Terbuka) Fajar/Rian Cocok dengan Pola Main Kamura/Sonoda
(China Terbuka) Greysia/Apriyani Lewati Rintangan Pertama
(China Terbuka) Singkirkan Lin Dan, Ini Kata Anthony
(China Terbuka) Della/Rizki Ditunggu Peraih Emas Olimpiade 2016

ke atas