OLAHRAGA

Jumat, 09 Maret 2018 | 09:15 WIB
(Jerman Terbuka 2018)

Ahsan/Hendra Berburu Poin

Reza Adi Surya
Ahsan/Hendra Berburu Poin
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)
INILAHCOM, Mulheim - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan fokus berburu poin untuk memperbaiki peringkat dunia setelah keduanya kembali berpasangan di 2018.

Saat ini Ahsan/Hendra berada di peringkat 171 dunia setelah keduanya berpisah selama satu tahun. Juara All England dan Kejuaraan Dunia itu membidik empat turnamen penting di 2018, yakni Piala Thomas, Asian Games, Indonesia Open dan Kejuaraan Dunia.

Oleh karena itu mereka berharap dapat hasil maksimal di Jerman Terbuka 2018. Di babak kedua, Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan unggulan kelima, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dengan skor 21-17, 11-21, 21-16.

"Saat ini fokus kami lebih ke mengejar poin dulu, pokoknya cari poin sebanyak mungkin untuk ke Piala Thomas, Indonesia Open, Kejuaraan Dunia dan Asian Games," ujar Hendra, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Kami bersyukur bisa menang hari ini. Bisa dibilang susah-susah gampang ya. Servis saya yang di-fault banyak banget, sampai segala jurus servis sudah saya keluarkan, tetapi tetap saja salah," ungkap Ahsan.

"Kalau begini ya tunggu nasib saja, karena saya sudah berusaha sesuai dengan tinggi yang ditentukan. Kemarin tidak di-fault, ya semua tergantung sudut pandang hakim servis, beda orang beda penilaian," tambah Ahsan.

Di perempatfinal, Ahsan/Hendra akan menantang pasangan asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang.
#JermanTerbuka
BERITA TERKAIT
Penyanyi Lagu Asian Para Games Temui Menpora
(China Terbuka) Pujian Lin Dan untuk Anthony
Obor Asian Para Games Akan Sambangi Pontianak
(China Terbuka) Fajar/Rian Cocok dengan Pola Main Kamura/Sonoda
(China Terbuka) Greysia/Apriyani Lewati Rintangan Pertama
(China Terbuka) Singkirkan Lin Dan, Ini Kata Anthony
(China Terbuka) Della/Rizki Ditunggu Peraih Emas Olimpiade 2016

ke atas