NASIONAL

Jumat, 09 Maret 2018 | 16:30 WIB

Polri Gandeng PPATK Usut Aliran Dana Kelompok MCA

Muhammad Yusuf Agam
Polri Gandeng PPATK Usut Aliran Dana Kelompok MCA
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri akan menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menyelidiki aliran dana dari kelompok ujaran kebencian Muslim Cyber Army.

"Aliran dana pasti kita akan kerja sama dengan PPATK untuk melihat aliran dananya. Tapi itu langkah berikutnya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

Setyo kemudian mengingatkan kepada masyarakat yang hendak melakukan ujaran kebencian melalui media sosial untuk mengurungkan niatnya. Menurut Setyo, jejak digital tak akan pernah hilang.

"Jejak digital tidak akan hilang," tegas Setyo.

Soal penanganan kasus kelompok Muslim Cyber Army, Setyo meminta masyarakat untuk bersabar. Dikatakan Setyo, penyidik perlu perlahan-lahan untuk menyelidiki kasus ini lantaran dunia Siber ada jutaan nerizen.

"Di dunia siber ini kan sudah begitu luas dan begitu banyak, berjuta-juta, yang menggunakan. Oleh sebab itu, memang harus diteliti pelan-pelan, tidak boleh gegabah. Sehingga nanti kita melihat bahwa hoax ini terstruktur atau iseng-iseng saja," jelas Setyo.[jat]

#Polri #MuslimCyberArmy
BERITA TERKAIT
PTIK Optimalkan Penyelesaian Kenakalan Remaja
Polri Bentuk Satgas Berantas Mafia Pengatur Skor
Pekan Depan, Berkas Habib Bahar Dilimpahkan
Penganiayaan Anak, Polda Jabar Panggil Habib Bahar
Kapolri Minta Seluruh Kabid Rangkul Media
Polda Gelar Rekonstruksi Pengeroyokan TNI
Polri Siap Lindungi Negara dari Ancaman Terorisme

ke atas