OLAHRAGA

Sabtu, 10 Maret 2018 | 00:25 WIB
(Jerman Terbuka 2018)

Kekalahan yang Bikin Jonatan Kecewa Berat

Reza Adi Surya
Kekalahan yang Bikin Jonatan Kecewa Berat
Jonatan Christie (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Mulheim - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kecewa berat setelah lajunya terhenti di perempatfinal Jerman Terbuka 2018.

Bertanding di Innogy Sporthalle, Jumat (9/3/2018), Jonatan dikalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, 10-21 dan 20-22. Jonatan gagal mengulangi hasil di Kejuaraan Asia 2018 yang ketika itu mampu mengalahkan Nishimoto.

"Saya kecewa, sangat sangat kecewa. Sebetulnya dia (Nishimoto) mainnya sama dengan pertemuan sebelumnya, nggak ada yang berubah. Saya nggak diapa-apain malah mati sendiri," ujar Jonatan, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Nggak ada kepikiran apa-apa, sudah coba untuk enjoy dan anggap ini latihan. Saya juga tahu sepertinya lawan menahan sakit di kakinya. Saat sudah enak mainnya, placing saya out nyangkut. Coba bola silang, nggak pas, di lob tanggung, serba salah, feeling saya ke mana?" tambahnya.

"Waktu setting itu yang sayang banget, harusnya saya nggak perlu terlalu menyusahkan lawan, yang penting safe dulu, masuk dulu. Tapi ini kebiasaan saya yang belum bisa diubah, dari pikiran sudah bisa, tapi penerapannya yang belum bisa," tandasnya.

Setelah ini Jonatan akan mengikuti All England Open 2018 BWF Word Tour Super 1000 yang akan berlangsung pekan depan.

"Kesimpulannya, sebenarnya main oke, pikiran diubah dan bisa. Penerapannya yang harus lebih sabar lagi, kurang tenang eksekusinya, saya harus lebih tenang lagi," tandasnya.
#JermanTerbuka
BERITA TERKAIT
Penyanyi Lagu Asian Para Games Temui Menpora
(China Terbuka) Pujian Lin Dan untuk Anthony
Obor Asian Para Games Akan Sambangi Pontianak
(China Terbuka) Fajar/Rian Cocok dengan Pola Main Kamura/Sonoda
(China Terbuka) Greysia/Apriyani Lewati Rintangan Pertama
(China Terbuka) Singkirkan Lin Dan, Ini Kata Anthony
(China Terbuka) Della/Rizki Ditunggu Peraih Emas Olimpiade 2016

ke atas