OLAHRAGA

Sabtu, 10 Maret 2018 | 04:55 WIB
(Jerman Terbuka 2018)

Servis Melati di-Fault Lebih dari 10 Kali

Reza Adi Surya
Servis Melati di-Fault Lebih dari 10 Kali
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: badmintonindonesia)
INILAHCOM, Mulheim - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal ke semifinal Jerman Terbuka 2018. Di perempatfinal, servis Melati di-fault lebih dari 10 kali.

Bertanding di Innogy Sporthalle, Praveen/Melati dikalahkan pasangan Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark), dengan skor 21-17, 22-24, 16-21.

Praveen/Melati berpeluang besar untuk menang saat unggul jauh 15-7 di game ketiga, namun Nohr/Thygesen kemudian mengambil alih kontrol permainan dan meraih 10 poin berturut-turut hingga balik unggul 17-15.

Selain itu, Melati juga menyayangkan servisnya yang dinyatakan fault lebih dari sepuluh kali, ini membuat konsentrasinya buyar. Melati terlihat beberapa kali servis dengan menekuk lututnya agar tak melewati batas tinggi yang ditentukan yaitu 115 cm dari atas permukaan lapangan.

"Iya servis saya di-fault lebih dari sepuluh kali, jadi tadi sudah mengandalkan poin dari servis Jordan. Memang sangat disayangkan, dari game kedua pun sayang sekali harus lepas," ujar Melati, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Waktu leading jauh di game ketiga, tempo permainan kami menurun. Kami kehilangan fokus dan saat kedudukan imbang, kami jadi bingung karena mereka seperti semakin menjadi-jadi," tambah Melati.
#JermanTerbuka
BERITA TERKAIT
Penyanyi Lagu Asian Para Games Temui Menpora
(China Terbuka) Pujian Lin Dan untuk Anthony
Obor Asian Para Games Akan Sambangi Pontianak
(China Terbuka) Fajar/Rian Cocok dengan Pola Main Kamura/Sonoda
(China Terbuka) Greysia/Apriyani Lewati Rintangan Pertama
(China Terbuka) Singkirkan Lin Dan, Ini Kata Anthony
(China Terbuka) Della/Rizki Ditunggu Peraih Emas Olimpiade 2016

ke atas