BOLA

Minggu, 11 Maret 2018 | 07:10 WIB

Timnas U-16 Tak Gentar Hadapi Jepang

Reza Adi Surya
Timnas U-16 Tak Gentar Hadapi Jepang
Pelatih Fakhri Husaini (Foto: istimewa)
INILAHCOM, Miyazaki - Timnas Indonesia U-16 tidak gentar menghadapi Jepang di semifinal Turnamen Jenesys, Minggu (11/3/2018). Pelatih Fakhri Husaini mengaku sudah menunggu-nunggu laga ini.

Duel Indonesia melawan Jepang akan digelar di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 1. Indonesia ke semifinal setelah meraih dua kemenangan atas Filipina (7-1) dan Kamboja (5-0). Sementara itu, Jepang juga meraih dua kemenanga atas Timor Leste (22-0) dan Malaysia (2-1).

"Ini yang saya tunggu. Melawan Jepang tentu akan sangat menarik. Salah satu tim dengan kekuatan bagus di negara Asia. Laga lawan Jepang adalah laga yg kami nantikan," ungkap Fakhri.


"Anak-anak juga menyambutnya dengan sangat antusias untuk laga semifinal ini. Kami akan berjuang lebih keras, bermain lebih kompak lagi untuk bisa memenangkan laga semifinal," tambahnya.

Persiapan menjelang lawan Jepang, tim tidak menjalani latihan. Mereka lebih memilih untuk mengikuti program lain dari panitia Jenesys.

"Tidak ada latihan. Hari ini ada acara rekreasi dari panitia. Saya lebih memilih anak-anak untuk refreshing. Setelah bekerja keras selama dua hari berturut-turut, sudah saatnya saya memberikan waktu untuk mereka beristirahat. Ini agar proses pemulihannya kondisi para pemain bisa lebih cepat," lanjut Fakhri.

"Peluang tetap terbuka. Asalkan para pemain tidak selalu membuang-buang kesempatan untuk membuat gol dan tetap harus fokus dalam permainan. Mereka masih sering kehilangan bola di daerah sendiri. Anak-anak belum bisa memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol," tandasnya.
#TimnasU-16 #Jenesys
BERITA TERKAIT
Lazio Takkan Lepas SMS ke Klub Lain
(Piala Dunia 2018 Grup F) Swedia Tundukkan Korea Selatan 1-0
Chicharito Tak Tutup Kans Reuni dengan Ancelotti
De Bruyne Salah Satu Gelandang Terbaik Dunia
Imbangi Argentina, Gunnarsson Tak Bisa Tidur
Ini Pemain Inggris yang Diwaspadai Tunisia
Lakukan Blunder, Courtois Bela De Gea

ke atas