NASIONAL

Minggu, 11 Maret 2018 | 16:00 WIB

Demokrat Belum Putuskan Koalisi Pemilu 2019

Muhamad Yusuf Agam
Demokrat Belum Putuskan Koalisi Pemilu 2019
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebut dirinya sebagai seorang Demokrat. Politikus Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan partainya siap berkoalisi dengan Partai koalisi pemerintah.

Kalau kami kan Partai Demokrat. Semua orang-orang yang berjiwa demokrat bisa berpotensi menjadi kader PD, simpatisan PD, ataupun mendukung dan bekerja sama dengan PD," kata Andi di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018).

Andi lalu bicara peluang PD mengusung Jokowi di 2019 sebagai calon presiden. Bagi Andi, dalam politik semuanya bisa saja terjadi.

"Kami partai tengah, siap bekerja sama dengan parpol-parpol, termasuk seperti yang dibilang Pak SBY: jika ditakdirkan Allah, bisa bekerja sama dengan Pak Jokowi," kata Andi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut dirinya adalah seorang demokrat. Hal itu dia sampaikan di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Konteksnya, Jokowi menegaskan seorang demokrat lantaran dituduh sebagai pemimpin otoriter. [fad]

#Pemilu2019 #Demokrat #SBY #AHY
BERITA TERKAIT
FKPPI Nyatakan Sikap Netral pada Pemilu 2019
Figur Sandiaga Moncer, Diadang Tagar #SandiwaraUno
Caleg DPRD Jatim Ancam Laporkan Anggota Bawaslu
PKS Bidik Suara Perempuan di Pemilu 2019
SBY Ajak Warga Pacitan Bersatu dan Maju
KPU Bojonegoro Tetapkan 1 Juta Pemilih Pemilu 2019
Di Balik Pesan Sarkas 'Jainudin Nachiro'

ke atas