OLAHRAGA

Senin, 12 Maret 2018 | 00:25 WIB

CLS Knights Menang di Kandang Singapore Slingers

Arif Budiwinarto
CLS Knights Menang di Kandang Singapore Slingers
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Singapura - CLS Knights Indonesia mencuri kemenangan tipis 65-64 saat bertamu ke kandang Singapore Slingers dalam lanjutan pertandingan Asean Basketball League (ABL) 2017-18.

Bermain di OCBC Arena, Minggu (11/3/2018) malam WIB, CLS tampil tanpa Mario Wuysang dan Ebrahim Enguio Lopez, CLS sempat tertinggal 21-18 di kuarter pertama.

CLS berupaya bangkit di kuarter dua dan tiga, tetapi permainan tuan rumah membuat tim tamu kerap tertinggal dalam perolehan poin. Singapore Slingers unggul tipis 56-55 di kuarter tiga.

Namun, CLS mampu bangkit dan berbalik unggul di kuarter empat. Mereka mampu menutup pertandingan dengan keunggulan setengah bola 65-64.

Shane Edwards berhasil menorehkan namanya distatistik sebagai pencetak angka terbanyak di tim CLS Knights Indonesia dengan total 17 angka, delapan rebound dan tiga steal.

Disusul rekannya Charles Keith Jensen 15 angka, enam rebound dan satu asis. Sedangkan Brian Williams yang berposisi sebagai center juga tampil gemilang dan berhasil membuat double-double 10 angka dan 10 rebound.


Sementara pemain tuan rumah yakni Alexander Xavier menjadi topskor untuk timnya. Bermain selama 40 menit, ia mencetak 18 angka, lima rebound, enam asis dan empat steal.

"Semua berjalan dengan baik, mulai dari komunikasi dan juga gameplan yang dirancang oleh coach Koko. Tadi kita juga diingatkan untuk more hustle dilapangan, fokus dan kerja keras," kata Bima Riski Ardiansyah.

"Great win for us. Kuncinya karena effort dan energinya terus menyala hingga akhir pertandingan. Terutama disisi defense, jika ada pemain lawan yang lewat, bisa dicover dengan pemain kami lainnya," ujar pelatih CLS, Koko Heru Setyo Nugroho.

"Di game ini saya tidak menurunkan Biboy dan Mario karena saya mau beri kesempatan bermain buat pemain yang belum banyak bermain dan sejauh ini mereka membuktikan kepada saya bahwa mereka sangat layak untuk diturunkan," dia memungkasi.

Dengan hasil ini, CLS Knights total meraih empat kali kemenangan diajang ABL dan dapat berhasil meraih satu kali kemenangan atas Singapore Slingers dari empat kali pertemuan mereka secara keseluruhan.

Game selanjutnya, CLS Knights Indonesia akan memainkan pertandingan kandang terakhirnya musim ini dengan menjamu tim asal Malaysia Westports Malaysia Dragons yang akan dimainkan pada tanggal 14 Maret mendatang.

#ABL #CLSKnights #SingaporeSlingers
BERITA TERKAIT
Federer Juara di Stuttgart
(MotoGP Katalunya) Lorenzo Juara di Katalunya, Marquez Posisi Dua
(Kualifikasi MotoGP Katalunya 2018) Lorenzo Raih Pole Position di GP Katalunya 2018
Nadal Mundur dari Turnamen Pemanasan Wimbledon
Demi Wimbledon, Sharapova Mundur dari Birmingham
Hasil Undian Indonesia Open 2018
INASGOC Jual Tiket Asian Games 2018 Akhir Juni Ini

ke atas