BOLA

Senin, 12 Maret 2018 | 08:04 WIB
(Turnamen Jenesys 2018)

Jumpa Vietnam, Ini yang Harus Diwaspadai Indonesia

Arif Budiwinarto
Jumpa Vietnam, Ini yang Harus Diwaspadai Indonesia
(Foto: pssi.org)
INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Vietnam U-16 di final Turnamen Jenesys 2018, Senin (12/3/2018) siang ini. Fakhri Husaini sudah mengantongi kekuatan lawannya.

Indonesia U-16 berhasil melewati hadangan tuan rumah Jepang U-16 di semifinal berkat kemenangan tipis 1-0, Minggu (11/3/2018) kemarin. Sedangkan Vietnam melaju ke final setelah menang adu penalti melawan Thailand 6-5.

Kemenangan Indonesia atas Jepang membuat posisi Indonesia lebih diunggulkan. Terlebih penampilan Sutan Zico dan kawan-kawan lebih meyakinkan dibanding Vietnam. Di penyisihan grup Indonesia menggilas Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0.

Pelatih timnas Indonesia, Fakhri Husaini, meminta pemainnya tidak percaya diri berlebihan. Dia menyebut Vietnam punya permainan cepat yang harus bisa diantisipasi.

"Final melawan Vietnam, pasti akan menjadi laga ketat kami selanjutnya. Kami tetap akan mewaspdai kecepatan dan kekuatan lawan. Saya selalu menanamkan kewaspadaan serta respek terhadap lawan kepada para pemain, kata Fakhri dikutip dari laman resmi PSSI.

"Saya berharap dengan waktu yang singkat ini, pemulihan kondisi pemain bisa berjalan dengan baik dan lebih cepat. Saya yakin, anak-anak masih punya antusias tinggi untuk memenangkan turnamen ini sekaligus menjadi juara. Asalkan mereka bisa tetap menjaga kekompakan dan bermain seperti biasa," dia menambahkan.

Lebih lanjut, Fakhri mengapresiasi kerja keras dan semangat yang ditunjukkan para pemainnya sampai final. Dia berharap Indonesia U-16 bisa menyempurnakan penampilan impresif mereka dengan membawa pulang gelar juara.

"Semua ini berkat perjuangan keras para pemain dan dukungan dari seluruh pencinta sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan kami bisa kembali menang dan juara," dia memungkasi.
#TurnamenJenesys #TimnasU-16
BERITA TERKAIT
Timnas U-16 Bakal Jajal Oman Jelang Piala Asia
Kalah 3-2 dari Liverpool, Tuchel: Itu Tidak Logis
Ramos: Ketidaktahuan Griezmann Sangat Berani
Roma Tidak Senang Meski Madrid Tanpa Ronaldo
Nainggolan: Inter Pantas Menang dari Spurs
Diimbangi Red Star, Napoli Harusnya Bisa Menang
(Matchday 1 Grup F: Man City vs Lyon) Arteta Gantikan Peran Guardiola Saat City vs Lyon

ke atas