METROPOLITAN

Senin, 12 Maret 2018 | 18:04 WIB

Polres Jakpus Deklarasi Perangi Berita Hoax

Willi Nafie
Polres Jakpus Deklarasi Perangi Berita Hoax
(Foto: inilahcom/Willy NF)
INILAHCOM, Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat menggelar deklarasi anti-hoax, hal ini dilakukan guna menekan isu SARA yang kerap meresahkan masyarakatat.

"Kami adakan deklarasi anti-hoax. Karena sekarang banyak sekali konten-konten hoax yang meresahkan masyarakat. Dalam hal ini Polda Metro Jaya bersama jajaran polres hingga polsek mendeklarasikannya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu di Monas, Senin (12/3/2018).

Pada kesempatan yang sama jajaran Polres Jakpus pun membagikan stiker anti-Hoax kepada pengguna jalan di wilayah Jakpus. Hal ini dilakukan agar
masyarakat dapat turut serta memerangi berita hoax dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu bohong.

"Kalau membaca konten di media sosial, harus dikomparasi dulu dengan berita-berita di media massa yang sudah diwartakan sebelumnya. Cek dulu kebenarannya. Jangan langsung diviralkan begitu saja," tuturnya.

Berita hoax, sambung Roma, sudah menjalar ke seluruh lapisan masyarakat. Seperti pada kasus kriminal yang melibatkan pemuka agama.

"Dari puluhan berita yang tersebar kan hanya 3 yang terkonfirmasi, yaitu di Jawa Barat, Jawa Timur dan Jogjakarta. Kami juga akan mengajak ormas-ormas dan pelajar untuk mendukung program ini," tutupnya. [wll]
#Perangi #Hoax
BERITA TERKAIT
Polisi Pastikan Anak Ahmad Dhani Tidak Kecelakaan
Polwan Densus Ditabrak, Polisi Periksa CCTV
Siang Ini Hujan Lokal di Jakbar dan Jaksel
Kecelakaan Beruntun di Tol Kamal
Kamera CCTV e-Tilang Dipesan dari Cina
Uji Coba e-Tilang Sudirman-Thamrin Dimulai Oktober
Polisi Tangkap Pengedar Pil Koplo di Bekasi

ke atas