GAYA HIDUP

Senin, 12 Maret 2018 | 19:00 WIB

Khasiat Jambu untuk Kecantikan Kulit Alami

Mia Umi Kartikawati
Khasiat Jambu untuk Kecantikan Kulit Alami
Buah Jambu (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Kita semua tahu bagaimana jambu bermanfaat bagi kesehatan. Tapi apakah Anda pernah membayangkan bagaimana jambu daun dapat membantu dalam meningkatkan kecantikan Anda?

Sebagian besar dari kita tidak menyadari manfaat jambu daun, baik untuk kulit atau rambut. Kita dapat dengan mudah menemukan pohon-pohon jambu di sebagian besar rumah-rumah. Keindahan manfaat jambu daun semakin luas. Ketika perempuan India digunakan sebagai bahan penting dalam mengatasi kecantikan.

Jambu daun memiliki sifat analgesik, anti-inflamasi, antimikroba, dan antioksidan yang membantu dalam menyembuhkan kulit. Berikut adalah beberapa manfaat jambu daun untuk kecantikan Anda, seperti yang dilansir dari boldsky, Senin (12/03/2018).

1. Menghilangkan komedo

Jambu daun pekerja terbaik dalam menghilangkan komedo. Ambil beberapa daun jambu dan rebus dalam air. Campuran daun jambu biji direbus dengan air dan sejumput bubuk kunyit. Oleskan campuran ini pada wajah Anda dan dengan lembut gosok dengan ujung jari Anda. Mencucinya di air biasa. Melakukannya dua kali dalam seminggu.

2. Mengurangi jerawat dan Dark Spots

Jambu daun memiliki antibakteri kualitas yang membantu dalam menghilangkan sel-sel yang menyebabkan jerawat. Hal ini juga membantu dalam mengurangi bintik hitam dan noda lain pada kulit.

Ambil beberapa daun jambu Oleskan pada daerah yang terkena atau seluruh wajah Anda. Mencucinya dengan air biasa setelah beberapa waktu. Pemakaian rutin jambu daun dapat membantu dalam menghilangkan jerawat dan bercak-bercak hitam dari wajah Anda.

3. Menghilangkan kerutan

Jambu daun memiliki sifat yang membantu dalam menghilangkan keriput dan garis-garis halus dari wajah Anda. Hal ini membantu dalam menghilangkan radikal wajah Anda, sehingga mencegah kulit Anda dari penuaan.

Rebus beberapa daun jambu untuk mengekstrak esensi. Menggunakan air ini, yang berisi inti dari daun jambu, untuk menerapkan di wajah Anda. Pemakaian rutin bahkan dapat membantu mencerahkan kulit dan memperbaiki warna kulit.(tka)
#jambu #kecantikan #alami
BERITA TERKAIT
Orangtua Harus Belajar Agar Anak Tidak Stunting
Waspada, Jangan Tertipu Alat Perawatan Kecantikan
Natasha Skin Clinic Raih Standar Perawatan
Puncak Dulamayo, Wajib Dikunjungi saat FPDL 2018
Program Vaksin MR Akan Diperpanjang
Cara Tepat Pilih Kepiting dengan Kualitas Baik
Vaksin MR Tak Lampaui Target

ke atas