MOZAIK

Selasa, 13 Maret 2018 | 00:10 WIB

Salut Pak Polisi Gayungan

KH Ahmad Imam Mawardi
Salut Pak Polisi Gayungan
(Foto: Ilustrasi)
PAGI ini saya kuliah subuh di Masjid Agung Al-Akbar Surabaya berbicara tentang bagaimana memperbaharui hidup, re-setting hidup agar seperti original kembali. Bukankah mobil selalu butuh service berkala, dan bukankah komputer perlu selalu dibersihkan dari virus dan sampah?

Di sela penjelasan, saya bercerita tentang polisi yang baik yang banyak membantu masyarakat. Di bagian cerita itu saya berkisah tentang laporan saya ke polisi perihal pemalsuan tanda tangan saya oleh seseorang yang akan mencairkan dana yayasan. Laporan itu belum ditindaklanjuti sampai kini.

Lalu, sesampainya di pondok sehabis ceramah tadi, datanglah dua polisi Polsek Gayungan ke pondok kami menanyakan laporan saya itu. Kami jelaskan bahwa kasus ini adalah di yayasan Ponpes kami di Kecamatan Lenteng Sumenep. Dicatat dan diseriusi benar oleh dua polisi ini. Salut.

Salut dan apresiasi saya adalah karena: 1. Berarti kepolisian Polsek Gayungan mengikuti pengajian di Masjid Nasional ini; 2. Polisi Polsek Gayungan sangat sigap melayani dan melindungi masyarakat; 3. Koordinasi kepolisian berjalan dengan apik.

Sangat berharap bahwa pelayanan dan perlindungan masyarakat oleh kepolisian bisa berjalan seperti ini. Pak Philips dan Pak Galih, terimakasih kedatangannya di pondok kami, Pondok Pesantren Kota Alif Laam Miim Surabaya. Semoga Polsek Kecamatan Lenteng Sumenep bisa meneladani kesiapan dan kesigapan Polsek Gayungan. Salam, AIM. [*]
#PencerahHati #AhmadImamMawardi #AIM
BERITA TERKAIT
Meneliti Kembali Laku Diri Agar Tak Tertipu
Serba-serbi Haji (26): Revolusi Industri 4.0 Haji
Segala Mimpi dan Harapan itu Mudah Bagi Allah
Mana yang Utama, Bertasbih atau Beristighfar?
Ikhlas adalah Kunci Utama Bahagia
Serba-serbi Haji (25): Sinergi Harapan dan Doa
Serba-serbi Haji (24): Keliling Akhirat Jetlag?

ke atas