BOLA

Selasa, 13 Maret 2018 | 12:11 WIB

Man City Butuh 3 Kemenangan Lagi untuk Juara Liga

Arif Budiwinarto
Man City Butuh 3 Kemenangan Lagi untuk Juara Liga
(Foto: bbc)
INILAHCOM, Stoke - Kemenangan atas Stoke City mendekatkan Manchester City ke tangga juara Liga Premier Inggris. Pep Guardiola tak sabar segera memastikannya.

Bertamu ke bet365 Stadium, Selasa (13/3/2018) dini hari WIB, City menang 2-0 atas Stoke City. David Silva menjadi pahlawan kemenangan City berkat dua golnya.

Dengan tambahan tiga poin, The Citizens semakin jauh meninggalkan para pesaingnya. Mereka kini mengemas 81 poin dari 30 pertandingan, atau unggul 16 poin dari Manchester United di posisi dua.

Dengan menyisakan delapan pertandingan hingga akhir musim, Manchester Biru membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara liga musim ini.

Guardiola berharap pemainnya bisa menjaga konsistensi di laga selanjutanya. Dia menyebut kepastian gelar juara lebih awal lebih baik agar bisa mengalihkan fokus ke kompetisi lainnya.

"Kami sangat dekat sekarang. Kami memiliki 81 poin, ini sangat banyak! Kami memiliki performa solid, kami menguasai pertandingan dan tidak memberikan mereka kesempatan," kata Guardiola.

"Menjadi juara bukan hal mudah, rumit. Klub kami tidak memeliki sejarah panjang tentang gelar juara. Sesegera mungkin memastikan gelar juara lebih baik tetapi tidak masalah dimana kami memastikannya," dia memungkasi.

City berpeluang memastikan gelar juara di kandang Tottenham Hotspur pada 14 April 2018 dengan catatan mereka mampu mengalahkan Everton, Manchester United dan Spurs.

Sumber: BBC
#LigaInggris #ManCity #Stoke
BERITA TERKAIT
Aguero Masuk 10 Besar Topskorer Sepanjang Masa EPL
Hasil Imbang yang Adil Bagi Man United
Tamu Spesial Itu Kembali Lagi ke Old Trafford
(Liga Inggris: Liverpool vs Southampton) Klopp Akui Permainan Liverpool Sempat Bermasalah
Man City Pesta Gol 5-0 ke Gawang Cardiff City
Man United Gagal Kalahkan Wolverhampton
Liverpool Gilas Southampton 3-0

ke atas