GAYA HIDUP

Selasa, 13 Maret 2018 | 12:30 WIB

Atasi Masalah Tidur dengan Makanan Sehat

Mia Umi Kartikawati
Atasi Masalah Tidur dengan Makanan Sehat
(Foto: zeenews)
INILAHCOM, New Delhi - Setiap orang membutuhkan tidur setiap hari. Penelitian menemukan, jika seseorang kekurangan dan terganggu tidur mereka, akan memiliki efek negatif langsung pada hormon.

Mengutip dari zeenews, Selasa (13/03/2018), saat ini, banyak orang menghadapi masalah dalam mendapatkan tidur yang tepat dan sering mencari bantuan medis. Namun ada cara terbaik untuk menghindari obat dan memilih untuk mengkonsumsi alami.

Ini akan mengurangi risiko efek samping yang tidak perlu. Berikut adalah daftar makanan yang harus Anda memasukkan ke dalam diet harian Anda agar meningkatkan kualitas tidur.

1. Almond

Makan segenggam almond sebelum tidur membantu dalam mendapatkan tidur yang tepat karena mengandung jumlah yang kaya magnesium-mineral yang akan membantu dalam memantapkan irama jantung.


2. Pisang

Buah ini adalah sumber yang baik Vitamin B6, yang diperlukan untuk membuat melatonin, merangsang hormon tidur yang dipicu oleh kegelapan. Makan pisang setiap hari membantu Anda tidur lebih baik.

3. Cokelat

Mengkonsumsi cokelat akan membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik di malam hari karena itu terdiri dari zat serotonin yang menenangkan tubuh dan pikiran.

4. Gandum

Menikmati semangkuk gandum sebelum tidur membantu dalam mendapatkan kualitas tidur yang tepat karena berisi jumlah yang kaya kalsium, magnesium, fosfor, dan kandungan gizi lainnya.(tka)
#atasi #masalah #tidur #kualitas #makanan #sehat #almond
BERITA TERKAIT
Saat Puasa Harus Cemat Memilih Makanan
Cara Atasi Anak saat Mabuk di Perjalanan
Siapkan MPASI untuk Liburan
Kiat Jitu Atasi Anak Menolak Berpuasa
Terapi Telapak Tangan Mengatasi Sakit Ashma
Khasiat Kulit Jeruk Mandarin untuk Rawat Rambut
Setelah Berpuasa, Ini Manfaat yang Bisa Diraih

ke atas