METROPOLITAN

Selasa, 13 Maret 2018 | 11:35 WIB

30 Kali Curi Mobil, Tiga Pemuda Dibekuk Polisi

Happy Karundeng
30 Kali Curi Mobil, Tiga Pemuda Dibekuk Polisi
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan AS alias Asep (34), R alias Kubil (35), dan BK alias Juli (30), tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor yang diringkus, sudah beraksi sebanyak 30 kali.

"Dari hasil pemeriksaan, ketiga pelaku ternyata sudah melakukan aksinya sejak 2016 dan diperkirakan sudah lebih 30 kali beraksi di daerah Jaksel dan Jakbar," katanya di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Bismo menjelaskan, penangkapan bermula saat sebelumnya para pelaku melakukan pencurian mobil Toyota Avanza, milik Anda Jaya di Jalan Merpati, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Senin (26/2/2018) dini hari.

"Korban melapor, dan kemudian tim melakukan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku Asep yang berperan sebagai joki pada Selasa (27/2/2018)," ujarnya.

Setelah itu, tim melakukan pengembangan dan berhasil kembali menangkap dua pelaku yaitu Rumli dan Budi di Dusun Bojong Sangkep RT 03/01, Bojong Tengah, Pusakajaya, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Rumli dan Budi ini berperan sebagai eksekutor atau pencurinya.

"Modus para pelaku ini menggunakan kunci palsu untuk melakukan pencurian," bebernya.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan beberapa barang bukti seperti satu unit Daihatsu Xenia, empat handphone, satu tas, dua buah rumah kunci mobil, satu obeng, satu buah gurinda dan satu buah bor listrik. Kemudian satu muncul L, 8 buah gagang letter T berbagai ukuran, 14 buah mata kunci berbagai ukuran. [fad]

#Polisi #Kriminal
BERITA TERKAIT
Hujan Akan Guyur Jaksel Dan Jaktim Siang Hari
(Pembajakan Dua Mobil Tangki Pertamina) Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka Pembajakan
Pemilihan Cawagub DKI Jalan di Tempat
Polda Metro Bekuk 13 Pentolan Geng Tiga Serangkai
Tragis! Pedagang Pecel Lele Ini Dianiaya Pembeli
Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Materai Palsu
Jasad Bayi Terpotong Gegerkan Warga Pasarminggu

ke atas