METROPOLITAN

Selasa, 13 Maret 2018 | 11:42 WIB

Mobil Hasil Curian Dijual Rp20 Juta ke Penadah

Happy Karundeng
Mobil Hasil Curian Dijual Rp20 Juta ke Penadah
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bismo Teguh Prakoso (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan pihaknya berhasil meringkus AS alias Asep (34), R alias Kubil (35), dan BK alias Juli (30), tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor. Ketiga pelaku yang terafiliasi ini ditangkap di waktu yang berbeda.

Ia menyampaikan, sasaran para para pelaku adalah mobil yang sedang diparkir dan kurang pengawasan pada dini hari antara pukul 02.00 hingga 04.00 WIB.

"Dalam melakukan aksinya, para pelaku membagi peran masing-masing, yaitu terlebih dahulu masuk ke kolong mobil untuk memutus kabel yang tersambung ke Accu untuk mematikan alarm," terang Bismo di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Selain itu ada yang bertugas membuka kap mesin menggunakan kunci letter T, selanjutnya menjebol lubang kunci kontak dengan menggunakan bor listrik, untuk selanjutnya menghidupkan mesin dengan menggunakan kunci kontak yang sudah disiapkan.

Dari hasil keterangan para pelaku, selanjutnya mobil yang diperoleh dijual kepada penadah dengan harga berkisar Rp15 sampai 20 juta.

"Penyidik masih melakukan pengembangan guna mengecek TKP (tempat kejadian perkara) lain, maupun barang bukti yang sudah dijual kepada penadah," tambahnya. [fad]

#Polisi #Kriminal
BERITA TERKAIT
Hari ini Jakarta Hujan Ringan dan Hujan Petir
Pawai Kemenangan Persija Digelar Akhir Pekan Ini
Ini Alasan Anies Beri Nama MRT Ratangga
DPRD akan Panggil Jakpro Terkait Pulau C, D, G, N
Kereta MRT Fase I Dinamai 'Ratangga'
Jajal MRT, Anies: Insya Allah Nyaman
Anies Jajal MRT Rute HI-Lebak Bulus

ke atas