DUNIA

Selasa, 13 Maret 2018 | 12:42 WIB

Calon Pengantin Selebriti Turki Kecelakaan Pesawat

Didi Prambadi
Calon Pengantin Selebriti Turki Kecelakaan Pesawat
(Foto: extraie)
INILAHCOM, Ankara - Sebelas anggota keluarga kaya Turki tewas dalam kecelakaan pesawat yang membawa mereka pulang ke Turki dari sebuah pesta di Sharjah, Uni Emirat Arab, Ahad kemarin.

CNN mengabarkan Senin (12/3/2018), salah satu korban yang tewas, adalah Mina Basaran. Putri Huseyn Basaran, miliuner Turki ini rencananya hendak melangsungkan pernikahan dengan Murat Gezer, di sebuah hotel mewah Ciragan Sarayi di Istanbul, Turki.

Bersama tujuh sahabat karibnya, Mina Basaran merayakan pesta malam bidadari di sebuah hotel mewah di Sharjah, UAE. Foto terakhir yang diunggah di Instagram menunjukkan mereka tengah berpose di Hotel One and Only Royal Mirage di Dubai.

Satuan penyelamat dari Bulan Sabit Merah Turki menjelaskan, pesawat yang mengangkut 11 orang itu jatuh di Kota Shahr-e-Kord, Iran Barat Daya. Sebelumnya, pesawat tersebut melakukan kontak darurat dengan menara pengontrol lalu lintas udara Teheran, Iran setelah mengalami kegagalan teknis. Pesawat tersebut menghilang dari radar pemantau sekitar pukul 14.40 GMT, Ahad kemarin, atau 70 menit setelah lepas landas dari Kota Sharjah, UAE.

Mina Basaran adalah putri bungsu dari dua putri Huseyin Basaran. Pengusaha Turki ini adalah pemilik Perusahaan Basaran Holding yang dikenal menguasai bisnis energi, makanan dan turisme, serta keuangan dan sektor konstruksi Turki. Bersama saudari perempuan lainnya, Mina juga mengelola Mina Towers, sebuah bangunan pencakar langit terbesar di Turki, yang dibangun oleh Basaran Holding Co.
#Turki
BERITA TERKAIT
Seorang Pastor Italia Diculik di Niger
Risiko Kelaparan Ancam 5 Juta Anak di Yaman
Warga Eropa Barat Ingin Busana Muslim Dibatasi
Pesawat Ditembak Jatuh, Rusia Salahkan Israel
Perempuan Rohingya Diikat, Lalu Diperkosa Tentara
(Universitas Princess di Saudi) Mahasiswi Boleh Pergi Tanpa Mahram
Miliuner Jepang, Turis Pertama ke Bulan

ke atas