EKONOMI

Selasa, 13 Maret 2018 | 14:00 WIB

Ogah Politik, Wahdi Pilih Aksi Ekonomi dan Sosial

Ogah Politik, Wahdi Pilih Aksi Ekonomi dan Sosial
Pimpinan Wahdi Center, Wahyudi Abdul Madjid (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bekasi - Memasuki tahun politik, generasi muda milenial di Kota Bekasi, Jawa Barat, lebih tertarik membangun kegiatan ekonomi dan sosial ketimbang politik. Meski hingar bingar politik terjadi di mana-mana.

Melalui Gerakan Sedekah Sehari Seribu (Gassebu) yang Wadah Da'wah Islamiyah (Wahdi Center) di Kelurahan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, bertujuan untuk membangun kemandirian ekonomi kerakyatan di daerah.

Unit usaha mitra Wahdi cabang Petamburan, Jakarta Pusat, misalnya, aktif melakukan santunan bulanan bersama puluhan anak yatim. Aksi sosial ini dibarengi dengan kegiatan berzikir dan bersholawat.

Wahdi sudah menyiapkan sekitar 1.000 kotak Gassebu yang akan ditebar di setiap warung-warung. Dan, gerakan sehari seribu ini, bertujuan untuk membangun ekonomi kemandirian umat dari umat untuk umat.

Pimpinan Wahdi Center, Wahyudi Abdul Madjid mengatakan, Gassebu sudah dimulai di kawasan Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Ditargetkan, gerakan sehari seribu bisa menjalar hingga pelosok Indonesia. Untuk wilayah Jatimakmur, sudah ada sekitar 400 Gassebu. Di Petamburan, Jakarta Pusat, 120, dan insya Allah, pada 27 April akan dilantik pengurus Gassebu baru di Jakarta Timur, kata Wahyudi, Selasa (13/3/2018)

Wahyudi menjelaskan, gerakan sehari seribu ini tidak lain untuk mengajarkan anak sejak dini bersedekah dengan menyisihkan uang jajannya sebesar seribu setiap hari. Nantinya uang sedekah itu akan dimanfaatkan untuk membantu dan meringankan masyarakat tidak mampu, membantu modal UMKM, pelatihan management serta kewirausahaan, papar Wahyudi.

Selain itu, unit usaha Wahdi ini juga akan membiayai anak-anak yatim yang tidak mampu untuk sekolah, mulai TK sampai perguruan tinggi. Pria jebolan Universitas Islam As-Syafi'iyah (UIA), ini mengatakan, Wahdi bertekad membangun generasi muda yang kreatif, inovatif dan produktif. Dengan begitu, kemandirian ekonomi kerakyatan di Kota Bekasi, bisa diwujudkan.

Jiwa dan semangat entreprenership generasi muda di zaman now dalam membangun kemandirian ekonomi di daerahnya, akan terus dilakukan," kata Wahyudi. [ipe]

#Wahdi #Gassebu #GerakanSeribuSehari
BERITA TERKAIT
(Dukung Gassebu) Wakil Walkot Bekasi Sambangi Wahdi Center
Stok Daging di Jakarta Aman Sampai Tahun Depan
Ini Alasan Dana Bantuan Bagi PKH di 2019 Naik
Proyek KA Cepat Jakarta-Bandung Tersendat Lahan
DPRD Banten Miriskan Proyek Jagung Bermasalah
Kemenhub Tawarkan 2 Pelabuhan dengan Skema KPBU
Gagap Sambut Era Revolusi Industry 4.0?

ke atas