PASAR MODAL

Selasa, 13 Maret 2018 | 14:36 WIB

BEI Permudah IPO Perusahaan Migas

M Fadil Djailani
BEI Permudah IPO Perusahaan Migas
Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Ada kabar gembira bagi perusahaan minyak dan gas bumi yang berkeinginan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pasalnya saat ini, BEI sudah memfinalisasi sebuah draf yang berisi syarat-syarat kemudahan untuk go public bagi perusahaan minyak dan gas bumi. Draf tersebut bernomer I-A.2 tentang pencatatan saham bagi perusahaan minyak dan gas bumi.

Namun ada syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu bagi perusahaan minyak dan gas bumi yang ingin melantai bursa. Apa saja syaratnya?

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat mengatakan salah satu syaratnya adalah soal pendapatan atau keuntungan bagi perusahaan. "Aturan ini menjadi aturan khusus, dimana perusahaan yang belum memiliki pendapatan bisa mencatatkan sahamnya di BEI," kata Samsul di Gedung BEI Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Selain itu perusahaam minyak dan gas tersebut harus memiliki cadangan minyak dan gas, bagi tahapan eksplorasi dan eksploitasi. "Dia harus kasih gambaran proyeksi bisnisnya, tapi data-datanya harus datang dari pihak-pihak yang kompeten, risetnya bagaimana, kegiatan eksplorasi harus sudah selesai," paparnya.

Tak hanya itu, perusahaan tersebut juga mesti memiliki izin usaha dari kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). [hid]
#IPO2018
BERITA TERKAIT
Calon Emiten Kecil Diklaim Kuat Hadapi Gejolak
Pasar Goyah, Calon Emiten Wait and See untuk IPO
Pacu Program Vokasi, JPFA Gandeng 2 Kementerian
Rehat Siang, Cuan IHSG 57,72 Poin di 5.869
Neraca Dagang Defisit, Pelaku Pasar Kaget
(Incar Dana Segar) Pabrik Sosis Hingga Properti Ngebet Gelar IPO
BEI Ingin Shinhan Tumbuhkan Investor Reksa Dana

ke atas