METROPOLITAN

Selasa, 13 Maret 2018 | 14:28 WIB

Perbakin Minta Lahan Menembak ke Anies

Willi Nafie
Perbakin Minta Lahan Menembak ke Anies
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) di Balai Kota DKI, Selasa (13/3/2018).

Ketua Perbakin DKI Jakarta Irjen Setyo Wasisto berharap Pemprov DKI dapat menyediakan lapangan tembak bagi Perbakin. Mengingat saat ini Perbakin DKI belum memiliki lapangan tembak sendiri.

"Kenyataannya memang Perbakin DKI belum mempunyai lapangan. Karena lapangan menembak yang ada di Senayan adalah dikelola oleh PB," kata Setyo.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menanggapi harapan Perbakin DKI tersebut.

"Tadi saya tanya kebutuhannya seperti apa. Mereka mengatakan bahwa butuhnya lahan sekitar kalau mau ideal itu sekitar tiga hektar. Jadi saya bilang begini, kita ada beberapa lahan-lahan yang sekarang belum dipakai, lahan-lahan yang tidak terpakai yang belum digunakan," tuturnya.

Namun, Anies menekanakan pihaknya bakal mengecek lahan tersebut bisa dipergunakan untuk menembak atau tidak.

"Itu nanti kami cek apakah bisa kita manfaatkan dulu untuk menembak. Karena kalau untuk menembak itu, tidak dilakukan proses pembangunan apapun kecuali di pinggirnya dibuatkan tanggul. Jadi relatif sederhana dan bisa menyerap tenaga kerja dan bisa menggerakkan perekonomian kalau itu ada. Tapi di mananya nanti dicek lagi," pungkasnya. [fad]
#Perbakin
BERITA TERKAIT
Polisi Pastikan Anak Ahmad Dhani Tidak Kecelakaan
Polwan Densus Ditabrak, Polisi Periksa CCTV
Siang Ini Hujan Lokal di Jakbar dan Jaksel
Kecelakaan Beruntun di Tol Kamal
Kamera CCTV e-Tilang Dipesan dari Cina
Uji Coba e-Tilang Sudirman-Thamrin Dimulai Oktober
Polisi Tangkap Pengedar Pil Koplo di Bekasi

ke atas