GAYA HIDUP

Selasa, 13 Maret 2018 | 17:15 WIB

Turki Jadi Pasar Terbesar Modest Wear

Mia Umi Kartikawati
Turki Jadi Pasar Terbesar Modest Wear
(Foto: inilahcom/Mia Umi Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Turki menjadi negara yang memiliki pasar terbesar untuk fashion modest wear. Mengapa?

Hal tersebut diungkapkan oleh Franka Soeria, seorang modest fashion expert dunia, saat peluncuran MARKAMARIE End to End Service Fashion Portal, di Senayan City, Jakarta, Selasa, (13/03/2018). Menurutnya ada beberapa negara yang sangat menjanjikan untuk pasar fashion Modest Wear selain Indonesia, yaitu Turki.

"Pasar terbesar untuk fashion modest wear adalah Turki. Tetapi, itu bukan dikonsumsi untuk diri sendiri, mereka menjual pakaian lagi dalam jumlah yang sangat besar," papar Franka.

Perkembangan fashion modest dunia sangat pesat. Terbukti, fashion modest tumbuh sebagai alternatif gaya yang diminati banyak wanita di seluruh dunia, baik yang menggunakan hijab maupun tidak.

Kini, semakin banyak brand ternama di dunia yang mulai menampilkan gaya modest fashion pada koleksinya. Masih menurut Franka, sebagai pelaku fashion dari Indonesia, yang pernah terjun langsung di dunia modest fashion internasional dan pendiri pekan mode popular Modest Fashion Week (Istanbul-London-Dubai-Jakarta), melihat kualitas para desainer Indonesia mampu dan bisa disejajarkan dengan para desainer dunia.

"Kalau di Indonesia, desainer fokus pada show, terus setelah tepuk tangan sudah. Ditanya bajunya dijual dimana, bilangnya di luar negeri. Luar negeri yang mana? Nah kita harus realistis, karena fashion itu bukan hanya art, tapi fungsional. Di luar negeri orang mencari baju yang bisa digunakan. Pernah saya menawarkan busana dari desainer terkenal, begitu dibawa bajunya, banyak yang copot bagian -bagiannya. Terus bagaimana? Desainer terkenal atau tidak sama saja, yang penting memiliki kualitas pakaian bagus dan bisa diterima pasar," ungkapnya.

Karena itu, Franka sangat menghargai para desainer muda yang memiliki kualitas dan konsentrasi tinggi di bidang produksi fashion modest wear.

"Modest Fashion Indonesia artinya adalah kreativitas dan inovasi tanpa henti. Sangat menyenangkan melihat modest fashion saat ini mampu berkembang signifikan dan mantap hadir sebagai gaya yang terus diminati. Saya melihat situasi ini sebagai saat tepat untuk menghadirkan sebuah platform berkualitas yang mampu menjadi wadah kolaborasi serta layanan bagi seluruh desainer modest fashion (baik lokal maupun internasional) untuk tampil sejajar dalam pantauan masyarakat fashion dunia," tambahnya.

Masih menurutnya, karena itu terciptalah #MARKAMARIE, portal modest fashion end to end service pertama di Indonesia yang menghadirkan kumpulan bakat baru yang menjanjikan serta layanan kreatif fashion menyeluruh, mulai dari produksi, marketing dan promosi.(tka)

#modestwear #fashion #hijab #gaya #turki
BERITA TERKAIT
Gaya Hidup Sehat, Kunci Cegah Kanker Tiroid
Ini Cara Atasi Masalah Rambut untuk Pengguna Hijab
Mahasiswa Poltekpar Lombok Dibekali Proyek STED
Kantin Balsem FISIP UI Hadirkan Sentuhan Teknologi
Lima Tips Mengasuh Anak Laki - Laki
Tips Menghemat uang Belanja Bagi Ibu Rumah Tangga
Tips Gunakan Perawatan Kulit yang Benar

ke atas