METROPOLITAN

Selasa, 13 Maret 2018 | 18:05 WIB
(Pergub DKI Soal Pariwisata)

Pergub Keluar, Anies Bisa Tutup Tempat Hiburan?

Willi Nafie
Pergub Keluar, Anies Bisa Tutup Tempat Hiburan?
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya telah mendatangani Peraturan Gubernur (Pergub) soal kepariwasataan, dan, bakal disosialisasikan setelah mendapatkan nomor pergub itu.

"Nanti akan ada sosialisasi nanti pergubnya sudah di tanda tangan nanti begitu diundangkan dan ada nomernya," kata Anies, Selasa (13/3/2018).

Menurut Anies, perkembangan peraturan pariwisata itu di antaranya membahas bagaimana pengawasan dan sanksi diberikan kepada tempat Hiburan malam di Jakarta.

"Nanti bisa dilihat mengembangkan perda tentang pariwisata bagaimana proses pengeluaran terhadap pengawasan dan sampai pada sanksinya," pungkasnya.

Sebelumnya Anies berencana mengeluarkan Pergub guna mengatur usaha di bidang pariwisata. Mengingat saat ini hanya ada peraturan daerah saja.

Nantinya akan mengatur seluruh teknis terkait usaha parawisata, dari mulai proses pengajuan izin, bagaimana kegiatan usahanya dan juga bagaimana pengawasan, bahkan sanksi yang akan diterapkan apabila terjadi pelanggaran.[jat]

#AniesBaswedan #SandiagaUno
BERITA TERKAIT
Wagub DKI Kosong, Ketua DPRD: Kasian Pak Anies
Korban di Tomang Diminta Lapor Dokumen Terbakar
Anies Siapkan Anggaran Sumur Resapan di Jakarta
Anies Ajak Warga Agar Lebih Banyak Jalan Kaki
Anies Penuhi Kebutuhan Korban Kebakaran Tomang
Gandeng NBA, Anies Buka Pelatihan di GOR Ciracas
Anies ke PKL: Besar Kecil Pelanggaran Ditindak

ke atas