METROPOLITAN

Selasa, 13 Maret 2018 | 18:05 WIB
(Pergub DKI Soal Pariwisata)

Pergub Keluar, Anies Bisa Tutup Tempat Hiburan?

Willi Nafie
Pergub Keluar, Anies Bisa Tutup Tempat Hiburan?
(Foto: Inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pihaknya telah mendatangani Peraturan Gubernur (Pergub) soal kepariwasataan, dan, bakal disosialisasikan setelah mendapatkan nomor pergub itu.

"Nanti akan ada sosialisasi nanti pergubnya sudah di tanda tangan nanti begitu diundangkan dan ada nomernya," kata Anies, Selasa (13/3/2018).

Menurut Anies, perkembangan peraturan pariwisata itu di antaranya membahas bagaimana pengawasan dan sanksi diberikan kepada tempat Hiburan malam di Jakarta.


"Nanti bisa dilihat mengembangkan perda tentang pariwisata bagaimana proses pengeluaran terhadap pengawasan dan sampai pada sanksinya," pungkasnya.

Sebelumnya Anies berencana mengeluarkan Pergub guna mengatur usaha di bidang pariwisata. Mengingat saat ini hanya ada peraturan daerah saja.

Nantinya akan mengatur seluruh teknis terkait usaha parawisata, dari mulai proses pengajuan izin, bagaimana kegiatan usahanya dan juga bagaimana pengawasan, bahkan sanksi yang akan diterapkan apabila terjadi pelanggaran.[jat]
#AniesBaswedan #SandiagaUno
BERITA TERKAIT
Kabar Fadli Zon Selingkuh, Sandi: Ini Ujian Beliau
Jakarta Fair Beri Peluang Bagi Pelaku Usaha
Buka Jakarta Fair, Anies Tegaskan Jakarta Aman
Sandi: Kalau Beri Uang, Semakin Banyak Datang
Sandi Sebut Bukber 223 RW Beri Banyak Manfaat
Sandi Upayakan Tiket Asian Games Bebas Pajak
Penutupan Mampang, DKI Koordinasi dengan Polisi

ke atas