NASIONAL

Selasa, 13 Maret 2018 | 19:26 WIB

Seskab: Masih Ada Sehari untuk Jokowi Teken UU MD3

Ahmad Farhan Faris
Seskab: Masih Ada Sehari untuk Jokowi Teken UU MD3
Sekretaris Kabinet, Pramono Anung (Foto: inilahcom/Farhan)
INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih ada waktu sampai besok untuk menandatangani hasil revisi UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3).

"Ya kan kurang sehari, tunggu saja besok. Kalau besok sudah lewat kan yang penting sudah ada nomornya, kalau ada nomornya kemudian dari Kumham apa yang menjadi keinginan teman-teman DPR juga bisa dilakukan," kata Pramono di Istana Negara, Selasa (13/3/2018).

Menurut dia, masyarakat harus sabar dengan sikap Presiden Jokowi terhadap UU MD3. Tentu, Presiden Jokowi akan mendengar aspirasi dari publik.


"Kalau masih ada yang keberatan orang bisa melakukan gugatan judicial review di MK dan negara ini adalah negara demokratis, terbuka dan mempersilakan siapa saja," ujarnya.

Namun, Pramono tidak mau menyebut kalau Presiden Jokowi tidak mau menandatangani hasil revisi UU MD3. Akan tetapi, Jokowi tetap mendengar suara publik.

"Itu didengar oleh Presiden dan tentunya disikapi oleh Presiden. Enggak tertunda. Besok nomornya keluar kan, pokoknya tunggu besok. Kan itu sudah jelas bunyinya, UUnya bahwa 30 hari ditandatangani atau tidak, berlaku," tandasnya.[jat]
#Jokowi #UUMD3
BERITA TERKAIT
Jokowi Revisi Tarif Pajak Penghasilan untuk UMKM
Jokowi Hadiri Peluncuran PPh UMKM di Jawa Timur
KPK Sambut Baik Jika Jokowi Ingin Bertemu
Ultah, Warganet: di Mata Iriana Jokowi Itu Dilan
Disebut 'Anak Emas' Jokowi, Ini Kata Polri
HUT ke-57, Ini Harapan Jokowi
#AHYSambangJatim Saingi Tagar HUT Jokowi

ke atas