NASIONAL

Selasa, 13 Maret 2018 | 22:09 WIB

Pramono: Tidak Ada Tim Penjaring Cawapres Jokowi

Ahmad Farhan Faris
Pramono: Tidak Ada Tim Penjaring Cawapres Jokowi
Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung mengatakan tidak ada tim internal untuk menjaring bakal calon Wakil Presiden RI sebagai pendamping Joko Widodo di Pemilu Presiden 2019.

"Tidak ada tam, tim, tam, tim," kata Pramono di Istana Negara, Selasa (13/3/2018).

Menurut dia, Presiden Jokowi merupakan calon incumbent yang sudah dipastikan maju kembali karena hampir semua partai besar sudah memberikan dukungan. Namun, siapa yang menjadi calon untuk wakil presiden masih belum ditentukan.

"Sehingga dengan demikian, siapa pun nanti yang akan dipilih oleh Pak Presiden, yang mendapatkan persetujuan partai-partai pendukungnya, itu adalah tokoh terbaik yang dipotret oleh presiden dan partai pendukung," ujarnya.

Ia berharap siapa pun yang disandingkan oleh Jokowi di Pemilu Presiden 2019 mendatang, harus memperkuat atau mendukung dan menambah elektabilitas Jokowi karena sebagai incumbent pasti akan mendapatkan sorotan.

"Semua faktor pasti dipertimbangkan, karena apapun Indonesia sangat beragam, multi kultur, multi etnik dan juga keterwakilan dari seluruh elemen itu harus ada, bukan hanya di presiden dan wakil presiden saja tapi juga representasi kabinet seperti yang ada sekarang ini," tandasnya.[jat]
#Pilpres2019 #Jokowi
BERITA TERKAIT
Polri Siapkan Satgas Pengamanan Capres-Cawapres
(Pengambilan Nomor Urut Capres-Cawapres) Polisi Kerahkan Ratusan Personel Jaga KPU
Jokowi Bakal Panggil Buwas-Mendag
Jokowi Beri Waktu Perpres Agraria Seminggu
Jokowi Akui Sering Dapat Keluhan Pembagian Lahan
Anak Muda Banten Bentuk Komunitas, Sukseskan Maruf
Ini Tim Kampanye Jokowi-Maruf di Jawa Timur

ke atas