NASIONAL

Rabu, 14 Maret 2018 | 04:19 WIB

Demokrat Punya AHY, Golkar Punya Airlangga

Ivan Setyadi
Demokrat Punya AHY, Golkar Punya Airlangga
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk Joko Widodo (Jokowi) semakin meriah menyusul masuknya nama baru dalam radar.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam barisan kandidat cawapres Jokowi setelah keduanya bertemu akrab di Rapimnas Partai Demokrat minggu kemarin.

Jika kesampaian, masuknya AHY dan Demokrat tentu bisa menggangu suasana partai pendukung yang sudah masuk, serta punya jagoan lain untuk diusung jadi cawapres Jokowi.

"Sekarang ini memang saatnya memasuki tahap untuk semua saling melakukan penjajagan, baik pak Jokowi sebagai Capres terhadap semua potensi Cawapres dan partai politik," kata Politisi muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia kepada INILAHCOM, Selasa (13/3/2018).

Doli tampak santai menanggapi kans AHY. Menurutnya, semua parpol yang mendukung Jokowi, punya hak sama untuk menjagokan cawapresnya masing-masing.

"Jadi nama-nama yang dianggap cukup potensial untuk mendampingi pak Jokowi diwacanakan dan diinventarisir saja semuanya, termasuk nama AHY," ungkapnya.

Golkar tegas Doli, juga tengah menghitung kemungkinan mengusung cawapres untuk Jokowi. Mengingat Golkar memiliki kursi terbanyak kedua setelah PDIP.

"Golkar pun juga sedang membaca kemungkinan mendorong kader sendiri, khususnya Ketua Umum kami, Airlangga Hartarto sebagai Cawapres pak Jokowi," tegasnya.

Nama AHY mencuat setelah Jokowi hadir di Rapimnas Demokrat minggu lalu. Dalam kesempatan itu, Jokowi minta didampingi AHY saat hendak membuka secara simbolis Rapimnas Demokrat.

Sinyal merapatnya Demokrat juga disampaikan SBY. Dalam pidatonya, SBY tak menutup kemungkinan untuk berjuang bersama Jokowi di Pilpres 2019.[van].
#Demokrat #Rapimnas #Jokowi #AHY #SBY #Golkar #Cawapres
BERITA TERKAIT
(Sindir Jokowi Lewat Pantun) Ngabalin Sebut Fadli Zon Depresi Sejak Kecil
Gubernur NTB Baru Bakal Koordinasi ke TGB
(Dilantik Jadi Wakil Gubernur NTB) Demokrat Belum Tahu Rohmi Mundur Sebagai Kader
Jokowi Minta Gubernur NTB Baru Fokus Tangani Ini
Demokrat Hadir, Jokowi Titip Salam Buat SBY
Jokowi Lantik Gubernur NTB Baru di Istana
SBY Khawatir Politik Uang Pemilu, Ini Kata Golkar

ke atas