TEKNOLOGI

Rabu, 14 Maret 2018 | 11:11 WIB

Instagram Urutkan Lagi Posting Sesuai Kronologis?

Instagram Urutkan Lagi Posting Sesuai Kronologis?
(Foto: sezginbilir)
INILAHCOM, San Francisco - Instagram tampaknya akan mengembalikan linimasa pengguna sesuai urutan waktu seperti dahulu. Hal tersebut terlihat dari versi beta yang dicoba beberapa pengguna tertentu di AS.

Salah satu pengguna Gunnar Freyr (@icelandic_explorer) memposting pengalamannya dalam lini masa yang berurutan secara kronologis di Instagram Story miliknya. Beberapa pengguna lainnya juga melaporkan hal yang sama.

Belum diketahui kapan linimasa Instagram berdasar urutan waktu posting ini akan mulai dikembalikan lagi untuk semua pengguna, kalaupun nanti benar-benar diterapkan.

Sebelum memakai algoritma khusus seperti saat ini, Instagram dulunya juga menampilkan konten dalam lini masanya secara kronologis. Konten foto atau video yang diposting lebih awal akan muncul paling bawah, sementara yang lebih lama akan berada paling atas.


Linimasa Instagram berubah pada pertengahan 2016 ketika jejaring sosial itu menerapkan algoritma pemilih konten, yang mirip dengan Facebook, sang pemilik Instagram.

Sejak saat itu, linimasa Instagram tak lagi menyajikan konten secara kronologis, tetapi berdasarkan postingan mana yang memiliki banyak interaksi dengan teman atau pengguna.

Hasilnya, pengguna Instagram pun jadi sering melihat posting lama dari temannya, sementara posting baru dari orang yang di-follow tapi jarang berinteraksi dengan pengguna, malah tenggelam dan mungkin tidak pernah terlihat.

Tak sedikit pengguna yang memprotes linimasa semacam ini ketika pertama kali dirilis Instagram. Pasalnya, konten menjadi tak konsisten setiap kali dibuka.
#Instagram #linimasa #timeline #kronologis
BERITA TERKAIT
Instagram Hentikan Uji Coba Screenshot Stories
Pengguna Instagram Kini Bisa Belanja via Stories
Instagram Siapkan Fitur Baru untuk Video
Durasi Video Instagram Akan Jadi 1 Jam?
(Sempat Tak Bisa Dibuka) Instagram Ternyata Perbaiki Bug di Android
Game Balapan Ini Bisa Dimainkan Hingga 72 Pemain
Seperti Ini Wujud Produk Gitar Pintar

ke atas