TEKNOLOGI

Rabu, 14 Maret 2018 | 12:12 WIB

Apple Bakal Rilis MacBook dan iPad 'Entry-Level'?

Apple Bakal Rilis MacBook dan iPad 'Entry-Level'?
(Foto: abc.net)

INILAHCOM, Taipei - Sejumlah rumor yang beredar mengindikasikan Apple akan menghadirkan iPad dan MacBook baru dengan harga terjangkau di tahun ini.

Laporan terbaru dari DigiTimes menyebutkan bahwa Apple akan meluncurkan MacBook 'entry-level' dengan layar 13,3 inci pada Q2 2018.

Jadwal peluncuran itu selaras dengan event WWDC 2018 yang akan digelar pada bulan Juni. MacBook baru ini mungkin akan memiliki Retina Display dengan resolusi 2560 x 1600 piksel.

Pada awal Maret lalu, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple akan merilis MacBook Air berlayar 13 inci pada kuartal kedua tahun ini. Laptop dengan harga yang lebih terjangkau itu diharapkan bisa mendorong penjualan laptop Apple.

Beberapa hari kemudian, muncul laporan dari Economic Daily News yang menyebutkan bahwa MacBook Air akan dihargai sekitar US$799-US$899 atau sekitar Rp11 juta-Rp12,4 juta, sesuai analisa Kuo. Saat ini, MacBook Air berlayar 13 inci yang diluncurkan pada pertengahan tahun lalu dihargai US$999 atau sekitar Rp13,7 juta.

Selain itu, Apple juga kabarnya akan meluncurkan iPad dengan harga yang lebih murah tahun ini. Berdasarkan rumor, Apple akan merilis iPad dengan layar 9,7 inci pada kuartal kedua tahun ini dan iPad Pro baru pada semester dua mendatang.

#Apple #MacBook #iPad #entrylevel
BERITA TERKAIT
Analis Prediksi Penjualan iPhone Kembali Turun
Apple Baru Rilis iPhone dengan 5G pada 2020?
Apple Rilis Casing Transparan untuk iPhone XR
Apple Hapus 700 Aplikasi China dari App Store
iPhone XR Gratis untuk Penonton The Ellen Show
Apple Music Kantongi 56 Juta Pelanggan Berbayar
Shopee Catat 12 Juta Transaksi Selama 12.12

ke atas