BOLA

Rabu, 14 Maret 2018 | 08:02 WIB

AS Roma Ulangi Capaian 10 Tahun Lalu di UCL

Arif Budiwinarto
AS Roma Ulangi Capaian 10 Tahun Lalu di UCL
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Roma - AS Roma berhasil melewati hadangan Shakhtar Donetsk untuk melaju ke perempatfinal Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya setelah 10 tahun.

Kalah 2-1 di leg pertama, Roma mampu membalasnya di Stadion Olimpico, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB, berkat gol tunggal Edin Dzeko. Serigala Ibukota lolos dari 16 besar berkat keunggulan gol tandang setelah agregat berimbang 2-2.

Roma mengulangi capaian mereka di musim 2007-08, saat itu mereka mencapai perempatfinal setelah menyingkirkan tim favorit juara, Real Madrid, dengan agregat 4-2.

"Standing ovation itu harusnya untuk semua orang karena kami menyelesaikan pekerjaan kami sampai menit akhir dan layak berada di perempatfinal," ujar Dzeko kepada Mediaset Premium.

"Kami bisa melakukan apa yang tidak bisa Roma capai dalam 10 tahun, bermain di babak perempatfinal membuat kami semua bangga," dia melanjutkan.

Di babak delapan besar, Roma berpeluang jumpa tim-tim besar seperti Real Madrid, Manchester City, Liverpool, dan Juventus. Dzeko menyatakan Roma tak keberatan siapapun tim yang akan jadi lawan mereka selanjutnya.

"Saya tidak berpikir tentang siapa yang kami hadapi, karena mereka semua kuat dan dimanapun kami bermain, pastinya stadion akan menghadirkan atmosfer luar biasa."

"Kami berada diantara delapan tim terbaik Eropa, jadi itu berarti kami juga tim kuat," pungkasnya.

Sumber: Football-Italia

#LigaChampions #ASRoma #Shakhtar
BERITA TERKAIT
Masih Punya Dendam, Dortmund Ingin Jumpa Liverpool
Delapan Klub yang Turun Kasta ke Liga Europa
Dybala Tak Peduli Siapa Lawan Juve di 16 Besar
Takluk dari Plzen, Roma Tak Seperti Tim Hebat
Klopp Tak Peduli Bisa Jumpa Madrid di 16 Besar
Buffon: Tak Ada yang Mau Bertemu Juventus
MU Tumbang, Ini Komentar Mourinho

ke atas