NASIONAL

Rabu, 14 Maret 2018 | 12:49 WIB

Kapolri: Pilgub di Papua Bermasalah Karena e-KTP

Muhammad Yusuf Agam
Kapolri: Pilgub di Papua Bermasalah Karena e-KTP
(Foto: Inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rapat kerja bersama Komisi III DPR. Tito memaparkan sejumlah masalah yang dihadapi di Pilkada 2018, salah satunya soal perekaman e-KTP di Papua.

"Kami sudah lakukan koordinasi dengan stakeholder terkait yaitu TNI, Pemda, Kemendagri, Bawaslu, Panwaslu, Kominfo. Rapat dilakukan bersama, dipimpin Menko Polhukam (Wiranto) untuk menyamankan persepsi apa saja permasalahan-permasalahan yang kita temui. Diinventarisir dan setelah itu kita upayakan selesaikan," jelas Tito di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/3/2018).


Tito mengungkapkan sesuai undang-undang bahwa warga yang berhak untuk mengikuti pemilihan kepala daerah wajib menggunakan e-KTP. Saat ini pihaknya sedangan mencarikan solusi terkait hal tersebut.

"e-KTP di Papua, karena menurut undang-undang, pemilih sah kalau dia punya e-KTP. Bagaimana dengan Papua? Ini sedang dicarikan solusi," ungkap Tito.

Tito pun berharap seluruh stakholed bahu-membahu untuk mencarikan solusi terkait perekaman e-KTP di Papua ini sebelum pencoblosan berlangsung pada bulan Juni mendatang. [rok]
#Polri #PilkadaSerentak2018
BERITA TERKAIT
Pemuda Aceh Sumbang Game untuk Ridwan Kamil
(Pilgub Jabar 2018) Debat Ketiga,KPU Bakal Batasi Pendukung yang Hadir
Gerindra: Pelantikan Komjen Iriawan Langgar UU
(Ada Paslon Dianulir) KPU Berikan Perhatian Khusus ke Pilwalkot Sumsel
(Pilgub Jatim 2018) Mantan Bupati Trenggalek Nyatakan Dukungan ke Emil
Pilgub Sumsel Dinilai Jadi Pertarungan Dodi-Herman
SP3 Rizieq, Wakapolri Yakin Penyidik Profesional

ke atas