NASIONAL

Rabu, 14 Maret 2018 | 12:49 WIB

Kapolri: Pilgub di Papua Bermasalah Karena e-KTP

Muhammad Yusuf Agam
Kapolri: Pilgub di Papua Bermasalah Karena e-KTP
(Foto: Inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rapat kerja bersama Komisi III DPR. Tito memaparkan sejumlah masalah yang dihadapi di Pilkada 2018, salah satunya soal perekaman e-KTP di Papua.

"Kami sudah lakukan koordinasi dengan stakeholder terkait yaitu TNI, Pemda, Kemendagri, Bawaslu, Panwaslu, Kominfo. Rapat dilakukan bersama, dipimpin Menko Polhukam (Wiranto) untuk menyamankan persepsi apa saja permasalahan-permasalahan yang kita temui. Diinventarisir dan setelah itu kita upayakan selesaikan," jelas Tito di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Tito mengungkapkan sesuai undang-undang bahwa warga yang berhak untuk mengikuti pemilihan kepala daerah wajib menggunakan e-KTP. Saat ini pihaknya sedangan mencarikan solusi terkait hal tersebut.

"e-KTP di Papua, karena menurut undang-undang, pemilih sah kalau dia punya e-KTP. Bagaimana dengan Papua? Ini sedang dicarikan solusi," ungkap Tito.

Tito pun berharap seluruh stakholed bahu-membahu untuk mencarikan solusi terkait perekaman e-KTP di Papua ini sebelum pencoblosan berlangsung pada bulan Juni mendatang. [rok]
#Polri #PilkadaSerentak2018
BERITA TERKAIT
Habis Pilgub Jatim, Terbitlah Pilbup Sidoarjo
Pemilu 2019, Polri: KKB Jadi Prioritas
Polisi Tangkap 2 Pengunggah Video Hoax Ricuh di MK
(Pemilu 2019) Kapolri: Deteksi Dini dan Jaga Netralitas
Hakim Tunda Praperadilan Perdana Gunawan Jusuf
Polri Teken Kerja Sama Penegakkan Hukum Migas
Polisi: Penyebar Video Hoax Ricuh di MK 4 Orang

ke atas