NASIONAL

Rabu, 14 Maret 2018 | 13:54 WIB

Jembatan Ambruk, Warga Jalan Memutar 5 km

Jembatan Ambruk, Warga Jalan Memutar 5 km
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sumenep - Sebuah jembatan di Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, ambruk.

"Ambruknya tadi malam. Mungkin karena guyuran hujan deras, dan umur jembatan yang sudah tua," kata Hafidi, warga setempat, Rabu (14/03/2018).

Jembatan itu merupakan penghubung desa dengan jalan utama. Putusnya jembatan itu cukup mengganggu aktifitas warga.

"Gara-gara jembatan itu putus, warga disini harus berjalan memutar sekitar 5 kilometer kalau akan ke jalan besar," ujarnya.

Beruntung saat jembatan itu ambruk, tidak ada warga yang melintas, sehingga tidak sampai memakan korban. "Kami berharap jembatan ini segera mendapat perbaikan dari pemerintah. Karena fungsinya sangat penting bagi warga di sekitar sini, ucapnya.

Sementara Kepala Desa Pakamban Daya, Moh. Khalid mengaku sudah menyampaikan kepada pemerintah daerah melalui Camat Pragaan, tentang ambruknya jembatan utama di Desa Pakamban Daya. "Jembatan itu dibangun tahun 1995/1996. Hingga saat ini belum pernah sama sekali mendapat perbaikan," tuturnya.

Ia pun berharap agar jembatan itu segera diperbaiki, karena merupakan akses utama untuk kegiatan ekonomi dan pendidikan.

"Sudah saya sampaikan ke pemerintah daerah melalui pak camat. Ya mudah-mudahan dalam waktu dekat segera diperbaiki," pungkasnya. [beritajatim]

#Kecelakaan
BERITA TERKAIT
2 Bocah Tenggelam di Pantai Nepa
Sebuah Mobil Terjun ke Jurang di Pacet
3 Bocah SD Tenggelam di Air Terjun Coban Talun
Tabrakan Kereta, Anggota TNI Tewas di Tempat
Mabuk, Pengendara Honda Civic Diamuk Massa
2 Motor Sport Kecelakaan, Pengendara Selamat
Kecelakaan Motor, 1 Orang Tewas

ke atas