NASIONAL

Rabu, 14 Maret 2018 | 14:21 WIB

Polres Jayawijaya Amankan Ratusan Motor Curian

Fadhly Zikry
Polres Jayawijaya Amankan Ratusan Motor Curian
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Wamena - Polres Jayawijaya, Provinsi Papua, mengamankan 200 sepeda motor yang diduga merupakan hasil curian. Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba mengatakan, ratusan sepeda motor itu merupakan hasil razia yang dilakukan sejak Januari hingga Maret 2018.

Dia mengimbau warga yang merasa kehilangan kendaraan untuk datang ke Mapolres dan membawa bukti kepemilikan kendaraan mereka.

"Sudah 200 lebih kendaraan yang telah diamankan kepolisian dan tidak menutup kemungkinan ada kendaraan yang merupakan hasil curian yang ditemukan sehingga warga yang merasa pernah kehilangan motor bisa mengecek kendaraaannya di sini," katanya di Wamena, Rabu (14/3/2018).

Dari ratusan kendaraan yang diamankan itu, seorang warga Jayawijaya sudah membawa sepeda motor miliknya yang dilaporkan hilang tiga bulan lalu.

"Hari ini kami mengembalikan satu motor curian kepada pemilik sah dengan membawa surat-surat lengkap kepemilikan dari motor tersebut. Saya berpesan agar kendaraan yang telah ditemukan ini dijaga dengan baik agar tidak hilang lagi," katanya.

Dari jumlah kendaraan yang diamankan itu, ada yang ditahan karena pengendara tidak memenuhi syarat berkendara sehingga ditilang.

"Kepolisian tidak akan mempersulit mereka yang ingin mengambil motornya sesuai dengan administrasinya. Jadi apabila lengkap dengan surat-surat kendaraan bisa diambil, untuk administrasi bisa kita sesuaikan," tandasnya. [tar]

#Curanmor
BERITA TERKAIT
Terlilit Hutang, Warga Gresik Nekat Curi Motor
Permadi: Habib Rizieq Soekarnois Sejati
Benda Diduga Granat Hebohkan Warga Ponorogo
Fahri: Serang Prabowo Soal Keislaman Akan Gagal
(Kotak Suara Kardus KPU) Gerindra: Kotak Suara Pilpres Baiknya Pakai Mika
Aher Pertanyakan Kotak Suara Kardus KPU
(Kotak Suara Kardus KPU) Gerindra Mau Pemilu Berjalan Tak Ada Buruk Sangka

ke atas