OLAHRAGA

Rabu, 14 Maret 2018 | 18:40 WIB
(Laporan INILAHCOM dari Birmingham)

Greysia/Apriyani Langsung Tumbang di Babak Pertama

Reza Adi Surya
Greysia/Apriyani Langsung Tumbang di Babak Pertama
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: inilahcom/Reza AS)

INILAHCOM, Birmingham - Kejutan kembali terjadi di babak pertama All England 2018. Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung gugur di babak pertama. Unggulan keenam itu kalah straight game.

Bertanding di Arena Birmingham, Rabu (14/3/2018), Greysia/Apriyani dikalahkan pasangan asal Bulgaria, Gabriela/Stefani Stoeva, 11-21 dan 19-21 dalam waktu 47 menit.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan. Kekalahan tak terduga di babak pertama membuat Greysia/Apriyani kecewa dan sedih.

"Sedih dan kecewa pasti. Sekarang kami ingin menetralisir pikiran ini dulu. Saat ini kita sudah di level dimana mau naik ke level atas. Hal ini membuat semua pemain ingin mengalahkan kita. Pelatih (Eng Hian) juga mengingatkan pemain-pemain pasti ingin mengalahkan kita. Semakin di level atas justru makin tidak nyaman," ujar Greysia, ditemui di mixed zone.

"Ini yang coba ingin kita hadapi. Tentang diri kita sendiri. Soalnya Apriyani belum pernah berada di level atas. Coba saja tadi dengar komentar lawan, mereka bilang kami tak menyangka bisa menang dan tak menyangka menang mudah," tambah Greysia.

Sementara itu, Apriyani mengakui dirinya belum pernah mengalami atmosfer turnamen level atas seperti All England. Menurut dia, ada tekanan yang jauh berbeda dan belum pernah dirasakan sebelumnya.

"Kita kalah pikiran. Rasanya memang beda ketika sudah berada di level atas. Hatinya beda banget. Saya belum bisa mengatasi tekanan dan keluar dari tekanan. Beda banget waktu kita masih di level bawah," ungkap Apriyani.

"Pasangan Bulgaria ini kelebihannya mereka memang kuat dan main safe. Apalagi bola di sini berat, mereka senang banget dengan bola seperti di sini. Tapi ini bukan jadi alasan karena memang kita lebih tidak siap di pikiran dan mental," tandas Greysia.

Ini menjadi kejutan kedua yang terjadi di babak pertama All England. Sebelumnya, tunggal putri unggulan ketiga asal Thailand, Ratchanok Intanon juga tersingikir.

#AllEngland
BERITA TERKAIT
Pegolf Thailand Juara Indonesian Masters 2018
Danny Masrin Tempati Posisi T64
(BWF World Tour Finals 2018) Pebulutangkis China Dominasi BWF World Tour Finals
Tantangan Berat Panitia di Golf Indonesia Masters
(Turnamen Golf Indonesian Masters 2018) Poom Mulai Putaran Akhir dengan Ungguli Stenson
(Turnamen Golf Indonesian Masters 2018) Danny Masrin Optimistis Tampil Baik di Putaran 4
(Asian Continental Chess Championship 2018) FM Mohamad Ervan Pecundangi GM Super dari Tiongkok

ke atas