OLAHRAGA

Kamis, 15 Maret 2018 | 00:20 WIB
(Laporan INILAHCOM dari Birmingham)

Fajar/Rian Langsung Angkat Koper

Reza Adi Surya
Fajar/Rian Langsung Angkat Koper
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: inilahcom/Reza Adi Surya)
INILAHCOM, Birmingham - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak bisa melangkah lebih jauh di All England 2018. Laju mereka sudah terhenti di babak pertama.

Bertanding di Arena Birmingham, Rabu (14/3/2018), Fajar/Rian dikalahkan pasangan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, melalui pertarungan tiga gim, 16-21, 21-16, dan 21-23 dalam waktu 59 menit.

Fajar/Rian sebenarnya memiliki peluang memenangkan pertandingan karena unggul cukup jauh 18-13. Bahkan, mereka sempat match poin 20-19. Tapi, Ong/Teo mampu memaksa setting dan akhirnya Fajar/Rian kalah 21-23.

"Penentuan memang di gim ketiga. Kita sudah unggul jauh 18-13 jadi bisa terkejar. Kami terlalu buru-buru ingin mematikan lawan dan ingin cepat selesai," ujar Fajar, ditemui di mixed zone.

"Kami banyak mati sendiri. Di gim ketiga beberapa kali menyerang terus, tapi kaminya mati sendiri," timpal Rian.

Sempat tampil di beberapa turnamen terakhir termasuk juara di Malaysia Masters, Fajar mengakui masih lemah dalam urusan menjago fokus dari turnamen satu ke turnamen lain yang jaraknya cukup berdekatan.

"Kami kurang dari segi fokus dan stamina. Tadi terasa juga stamina mulai menurun di gim ketiga. Smash mulai lemah dan tidak bisa matikan lawan. Fokus juga masih kurang, maksudnya menjaga fokus dari satu turnamen ke turnamen lain seperti pekan lalu kami tampil di Jerman Terbuka," tandas Fajar.
#AllEngland
BERITA TERKAIT
20 Ribu Warga Sambut Obor Asian Para Games Kalbar
(China Terbuka) Jonatan Ikuti Jejak Anthony
(China Terbuka) Berry/Hardianto dan Ricky/Debby ke Babak Kedua
Anggia/Ketut: Kami Kalah dari Segi Pikiran
Ganda Putra Indonesia Ingin Kalahkan Kevin/Marcus
Kevin Sajaya: Wahtu/Ade Semakin Kuat
Ahsan/Hendra dan Gregoria Melaju

ke atas