GAYA HIDUP

Rabu, 21 Maret 2018 | 22:20 WIB

Misael Bright, Si Bayi Genius Peraih Rekor MURI

Aris Danu
Misael Bright, Si Bayi Genius Peraih Rekor MURI
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Misael Bright Manurung seorang balita berusia 2 tahun berhasil memecahkan rekor MURI sebagai bayi termuda yang bisa membaca dan menulis.

Pencapaian prestasi tersebut tentu saja membuat David Victor dan Giovanni Paramyta, orangtua Misael bangga. Selama ini David dan Giovanni tak pernah memberi pelajaran khusus kepada putrinya. Misael juga tidak diajari secara intens karena kedua orang tuanya bekerja.

"Setiap hari anak ini saya titipkan ke orang tua saya. Pagi saya titipkan, malam kami jemput. Setiap hari seperti itu kecuali weekend. Saya bekerja di bidang perbankan, istri saya di otoritas jasa keuangan. Sempat ingin memasukkan Misael di kelompok bermain. Dokter mengingatkan agar memberi kesempatan anak menikmati dunianya. Anak usia 2 tahun sebaiknya bermain bukannya belajar," kata David di Jakarta, baru-baru ini.

David bercerita, selama ini Misael tumbuh layaknya anak balita pada umumnya. Ia bahkan tidak menyadari jika balita kelahiran Jakarta, 20 April 2015 itu punya kemampuan yang luar biasa meski baru dua tahun. David dan istrinya pun terus mencermati perkembangan buah hatinya. Ia bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman dan juga mencari tahu lewat internet, termasuk kepada pihak MURI.

"Dia bisa membaca, menulis, dan berhitung satu sampai seratus dalam bahasa Inggris. Saya bertanya kepada pihak MURI rekor usia anak termuda yang bisa membaca dan menulis. Mereka mengabari bahwa belum ada di MURI kecuali anak usia 5 tahun yang bisa membaca peta. Kemudian saya merekomendasikan anak saya agar bisa terdaftar di MURI," terang David.

Sementara itu menurut Giovanni, soal pola makannya selama hamil tidak ada yang istimewa menurutnya. Ia menerapkan pola makan dan gizi serta nutrisi secukupnya selama hamil.

"Tidak ngidam yang aneh-aneh. Saya mengandung hanya delapan bulan lalu melahirkan. Saat mengandung pun saya sering ke luar kota dan si kecil di dalam kandungan tidak merepotkan," papar Giovanni. [adc]

#MisaelBright #BayiJenius #RekorMURI
BERITA TERKAIT
Koleksi Unik Sepatu Jelly dari Melissa
(Artis Marak Gunakan Narkoba) Psikolog: Semua Tergantung dari Kepribadian
Langkah Sederhana Atasi Masalah Usai Vaksin
(Anak Nunung Srimulat Menangis) Dampak pada Anak Ketika Orangtua Terkena Narkoba
Psikolog:Penting Dukung Bakat si Kecil
(Sambut Hari Anak Nasional) Penting Dukung Generasi Maju Kembangkan Diri
Tiga Warna Penting Revitalisasi Panti Disabilitas

kembali ke atas