GAYA HIDUP

Kamis, 22 Maret 2018 | 17:30 WIB

Yoghurt Aman untuk Penderita Maag?

Mia Umi Kartikawati
Yoghurt Aman untuk Penderita Maag?
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Konsumsi yoghurt bisa menjadi salah pilihan untuk sarapan. Ini juga sangat aman untuk para penderita maag.

Menurut dr. Diana Suganda, spesialis gizi dari RSPI Bintaro Jaya, banyak orang yang terkena maag justru takut mengkonsumsi yoghurt. Biasanya, karena alasan rasa asam. Padahal, yoghurt sangat baik untuk tubuh karena mengandung protein.

"orang maag kenapa yoghurt. Padahal, yoghurt bisa sangat aman untuk penderita maag. Ini sangat aman karena sudah difermentasi," papar dr. Diana Suganda, spesialis gizi dari RSPI Bintaro Jaya, Jakarta, saat ditemui di acara Kin Bulgarian Yoghurt, Jakarta, Kamis, (22/03/2018).

Masih menurutnya, yang tidak baik itu jika penderita maag mengkonsumsi cuka yang asam. Karena, cuka sangat berbahaya untuk kesehatan lambung.

Yoghurt tidak saja aman bagi para penderita maag, tetapi juga dapat menjaga tubuh tetap terjaga dari asupan protein. Ketika konsumsi yoghurt setiap hari, pada saat pagi hari dengan kombinasi yang tepat.

Konsumsi yoghurt bisa dikombinasinya dengan oats, dan potongan buah sesuai selera.

"Sarapan bisa dengan yoghurt ditambah oats, dan semangkuk buah. Ini bisa mencukupi kebutuhan kalori pada pagi hari. Kalau yoghurt saja, hanya 150 - 200 kalori. Makan di pagi hari harus benar - benar diisi dengan energi, protein dan kalori yang cukup agar bisa menjalankan aktivitas seharian yang padat," tambahnya. (tka)

#yoghurt #penderita #maag #lambung #sakit #kesehatan
BERITA TERKAIT
Cegah Anemia pada Remaja Putri
Waspada, Ini Komplikasi dari Influenza
Kanker pada Anak Kerap jadi Masalah Malnutrisi
Peran Nutrisi pada Anak dan Penyakit Tidak Menular
Inilah Tips Terhindar dari Asap Rokok
Bahaya Asap Rokok pada Perokok Pasif Dewasa
Waspada, Ini Efek Buruk Asap Rokok

kembali ke atas