DUNIA

Rabu, 04 April 2018 | 20:48 WIB

Israel Gagalkan Serangan Militan Gaza

Israel Gagalkan Serangan Militan Gaza
(Foto: VOA)

INILAHCOM, Gaza--Israel menangkap 10 warga Palestina yang dicurigai merencanakan serangan terhadap sebuah kapal angkatan laut di lepas pantai Gaza.

Langkah ini dilakukan beberapa hari setelah Israel menuduh militan Gaza memanfaatkan protes massal sepanjang perbatasannya dengan Israel untuk menutup-nutupi usaha mereka dalam melancarkan serangan-serangan lebih lanjut.

Dinas Keamanan Israel Shin Bet dalam pernyataan Rabu (4/4) mengatakan, dalam interogasi yang dilakukan terhadap pemimpin kelompok itu terungkap rencana bahwa mereka berencana mengirim sebuah kapal dari Gaza untuk mengganggu perhatian kapal angkatan laut itu, sementara sebuah kapal militan lainnya berencana melepaskan tembakan ke arahnya.

Dalam rencana itu, para militan semula berencana menculik sejumlah perwira angkatan laut yang terluka dan menggunakan mereka sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran tahanan.

Pemimpin kelompok itu, Amin Jamaa, telah dikenai dakwaan, Rabu (4/4), terkait rencana tersebut di sebuah pengadilan di Israel selatan.

Shin Bet mengidentifikasi Jamaa dan para sejawatnya sebagai anggota kelompok militan Jihad Islam dan mengatakan, mereka memanfaatkan pelonggaran pembatasan Israel terhadap para nelayan Gaza untuk mengumpulkan informasi intelijen mengenai operasi angkatan laut Israel di sepanjang pantai itu. [voa/lat]

#israel #gagalkan #serangan #militan #gaza
BERITA TERKAIT
Israel Larang Kunjungan Dua Anggota DPR AS
Tembakan dari RS Jiwa di AS, Satu Polisi Terluka
Turki akan Deportasi Pengungsi Suriah di Istanbul
Jual Pesawat Tempur ke Taiwan, China Ancam AS
Pelecehan Seksual, Kardinal Pell Kalah Banding
2.300 Warga Kashmir Ditahan
Diadili Pria Tidur Sambil Berdiri Gerayangi Cewek

kembali ke atas