MOZAIK

Senin, 23 April 2018 | 01:11 WIB

Bersihkan Hati dari Syirik

KH Abdullah Gymnastiar
Bersihkan Hati dari Syirik
ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu, menggolongkan kita sebagai hamba-hamba-Nya yang husnul khotimah. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Allah Swt berfirman, ..dan jika kamu melahirkan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu menyembunyikan, niscaya Allah akan membuat perhitungan dengan kamu tentang perbuatanmu itu. Maka Allah mengampuni siapa yang dikehandaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya; dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. Al Baqarah [2] : 284)

Saudaraku, hal yang wajib menjadi prioritas dalam hidup kita adalah memeriksa ke dalam hati kita tentang siapa yang kita tuhankan. Apakah kita menuhankan uang, kekayaan, atau menuhankan penilaian, pujian dan sanjungan orang. Ataukah menuhankan pangkat dan jabatan sehingga rela melakukan apa saja demi kenaikan pangkat.


Ini adalah perkara yang sangat penting. Karena sebagus apapun yang kita ucapkan, seindah apapun perbuatan kita, kalau tujuannya bukan Allah melainkan makhluk, maka kita bisa terjerumus ke dalam kemusyrikan. Kalau kita lebih mencari penilaian makhluk daripada penilaian Allah, kalau kita lebih takut dijauhi manusia daripada jauh dari Allah, kalau kita lebih takut kehilangan harta atau jabatan daripada kehilangan iman, maka sesungguhnya kita sedang mempersekutukan Allah. Naudzubillahi mindzalik!

Dan, setiap apa yang tersembunyi dalam hati kita, sesungguhnya Allah pasti mengetahuinya. Setiap niat dan maksud yang kita rahasiakan dalam hati kita, pasti Allah mengetahuinya. Dan, sebagaimana ayat di atas tadi, semua itu pasti akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah dan ada balasannya.

Semoga Allah Swt. melindungi kita dari godaan syaitan yang terus-menerus mengajak kita kepada kemusyrikan. Dan, semoga Allah mengampuni setiap dosa kita dan membimbing kita dengan hidayah-Nya. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]
#InilahKehidupan #AaGym
BERITA TERKAIT
Menafakuri Kebesaran Allah
Kenali Titik Lemah Diri
Al Waajid, Allah Yang Maha Menemukan
Terampil Berpikir Positif
Tauhiid Kunci Kebersihan Hati
Al Muntaqim, Allah Yang Maha Mengancam
Taubati Keburukan Sekecil Apapun

ke atas