TEKNOLOGI

Selasa, 17 April 2018 | 14:30 WIB

Smartphone Layar Lipat Pertama Meluncur November?

Smartphone Layar Lipat Pertama Meluncur November?
(ist)

INILAHCOM, Beijing - Sebuah kabar terbaru menyebutkan jika Huawei akan menjadi pabrikan pertama yang merilis smartphone layar lipat. Dari informasi yang beredar, smartphone layar lipat Huawei akan segera meluncur pada November tahun ini.

Smartphone ini disebut akan mengusung layar buatan LG, yang bisa ditekuk seperti buku. Berbeda dengan Samsung yang menggunakan panel OLED-nya sendiri.

Layaknya desain paten smartphone layar lipat milik Samsung, Huawei juga dikabarkan akan memiliki fitur inward-folding design, yang memungkinkan untuk dibuka dan ditutup secara berlawanan.

Smartphone layar lipat Huawei telah didaftarkan patennya sejak 2017 lalu. Dalam paten tersebut, terungkap jika layar lipat ini akan bisa digunakan sebagai smartphone saat dilipat, dan dapat berfungsi layaknya tablet saat lipatan dibuka.

Dilaporkan Gizmo China, belum ada informasi lainnya soal smartphone layar lipat Huawei. Kemungkinan, Huawei akan meluncurkan purwarupanya lebih dulu untuk mengetahui respons pasar, sebelum akhirnya memproduksi secara massal.

#Huawei #smartphone #layarlipat
BERITA TERKAIT
Huawei Jual 45 Juta Smartphone Enjoy dalam 3 Tahun
Samsung Berharap Smartphone Layar Lipatnya Sukses
Huawei Rilis 4 Flagship Smartphone Seri Mate 20
AS Bujuk Kanada Ikutan Blokir Huawei
Huawei Gandeng Audi Bikin Mobil Swakemudi
Mayoritas Smartphone Berpunggung Kaca di 2020
Melihat Lebih Dekat Razer Phone 2

ke atas