NASIONAL

Selasa, 17 April 2018 | 15:54 WIB
(Jembatan Ambruk)

Ini Penampakan Crane yang Angkat 3 Drump Truk

Ini Penampakan Crane yang Angkat 3 Drump Truk
(Foto: beritajatim)
INILAHCOM, Tuban - Pihak kepolisian dari jajaran Polres Tuban bersama dengan BPBD Tuban serta pihak lain masih terus melakukan proses evakuasi dan pencarian korban akibat ambruknya jembatan Widang-Babat, Kabupaten Tuban, Selasa (17/4/2018).

Petugas mendatangkan satu alat berat berupa crane untuk berusaha mengangkat tiga dump truk besar yang jatuh di dasar jembatan lama itu. Namun, masih belum diketahui secara pasti apakah masih ada korban yang terjepit di dalam kendaraan itu atau tidak.

"Kita masih melakukan proses evakuasi untuk mencari apakah masih ada korban lain atau tidak," kata Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar.


Proses pencarian korban ambruknya jembatan di jalur nasional yang sudah puluhan tahun itu dilakukan dengan crane berkapasitas 25 ton. Dengan alat berat itu digunakan untuk mengangkat satu kendaraan dump truk yang menimpa dua kendaraan lainnya di dasar jembatan.

Hingga saat ini, petugas menggunakan crane dari PT Semen Gresik masih berusaha mengangkat kendaraan dump truk dengan nomor polisi (Nopol) S 8569 UE yang berada di paling atas. Namun, proses evakuasi masih kesulitan lantaran kapasitas dari alat berat itu tidak bisa mengangkat dump truk itu.

Diberitakan sebelumnya, satu korban meninggal dunia akibat ambruknya jembatan Widang-Babat itu sudah berhasil dievakuasi oleh petugas. Korban meninggal dunia langsung dibawa ke rumah sakit untuk menunggu pihak keluarga.[beritajatim.com]
#JembatanTubanAmbruk
BERITA TERKAIT
Wali Kota Diminta Antisipasi Revolusi Industri 4.0
Jokowi: Wali Kota Tak Perlu Khawatir Tekanan Luar
KPK: Eks Napi Tak Layak Jadi Anggota Legislatif
Jokowi Kumpulkan Wali Kota se-Indonesia di Bogor
Sidang Lanjutan BLBI, KPK Fokus Pembuktian SKL
Menhub Target Pembaharuan Tiket KRL Selesai Besok
Voting Demokrat Jatim Pilih Jokowi Blunder

ke atas