DUNIA

Selasa, 24 April 2018 | 06:47 WIB

Trump Gusar, Pompeo Mungkin Ditolak Jadi Menlu

Trump Gusar,  Pompeo Mungkin Ditolak Jadi Menlu
(Foto: VOA)

INILAHCOM, Washington--Sebuah panel Senat diperkirakan akan menolak calon yang diajukan Presiden Donald Trump untuk jabatan Menlu AS kepada Direktur CIA Mike Pompeo, sesuatu yang jarang terjadi. Demikian VOA, Selasa (24/4).

Kesepuluh anggota Demokrat dalam Komite Hubungan Luar Negeri Senat yang beranggotakan 21 orang, ditambah Senator Rand Paul dari Partai Republik yang mewakili Kentucky, mengumumkan bahwa mereka akan menentang pencalonan Pompeo, sehingga kemungkinan dia akan menjadi calon Menteri Luar Negeri AS pertama pada jaman modern ini yang tidak didukung oleh komisi hubungan luar negeri Senat.

Trump menyerang pihak Demokrat, dengan mencuit, "Sulit untuk dipercaya para pembangkang itu menentang penunjukan Mike Pompeo menjadi Menlu. Demokrat tidak akan menyetujui ratusan calon lainnya, termasuk Duta Besar untuk Jerman ... Perlu lebih banyak Republikan!."

Senator dari Partai Republik dan negara bagian Tennessee, Lamar Alexander, mengatakan kepada VOA, bahwa Partai Demokrat "masih belum bisa melupakan kekalahan pada pemilu 2016."

Demokrat bersikeras Pompeo tidak cocok menjadi Menlu AS setelah bertahun-tahun selalu mengutamakan solusi militer semasa menjadi anggota kongres sebelum 2017. [voa/lat]

#Trump #Gusar #Pompeo #Ditolak #Menlu #AS
BERITA TERKAIT
Pilpres AS 2016, Tak Ada Kolusi Trump-Rusia
Trump Semakin Keras terhadap Imigran
Ormas Pro Trump Todongkan Senjata ke 300 Imigran
Prabowo-Sandi dan PKS Unggul di Arab Saudi
WHO: Bentrokan di Tripoli Tewaskan 220 Orang
Isu Nuklir Korut Bayangi Menhan Jepang ke AS
Wartawati Tewas Saat Kerusuhan di Irlandia Utara

kembali ke atas